Sebuah video game baru telah dirilis di Korea Utara yang memungkinkan pemainnya untuk menghabisi Marinir Amerika Serikat (AS). Demikian laporan yang diturunkan kantor berita di Korut.


Game menembak orang pertama yang berjudul Hunting Yankee ini menantang pemain untuk menembak tentara AS. Game ini menjual jargon pertarungan sniper melawan ketidakadilan AS.


“Program hiburan menyenangkan berbentuk 3D ‘Hunting Yankee’ adalah permainan menembak dan menjatuhkan Yankees dengan senjata penembak jitu di belakang garis musuh,” tulis Arirang-Meari, sebuah media online Korut.


“Pengguna bisa melakukan berbagai aksi khusus di dunia maya mengingat adegan pertarungan di tebing gantung,” sambung laporan tersebut seperti disitir dari Express, Minggu (27/8/2017).


Situs berita yang dikelola negara tersebut mengklaim bahwa permainan tersebut tampaknya telah menjadi sangat populer akhir-akhir ini, walaupun tetap tidak diketahui apakah permainan tersebut dapat dimainkan di komputer atau di ponsel.


Hunting Yankee adalah permainan yang terbaru dalam serangkaian permainan video bertema perang yang dipromosikan oleh media Korut dalam beberapa bulan terakhir.


Awal bulan ini dilaporkan bahwa North Korea Advanced Technology Research Institute baru saja mengembangkan tiga game. Ketiganya adalah Confrontation war, Guardian, dan Goguryeo Battlefield, yang semuanya dapat dimainkan di ponsel.


Dirilisnya game-game tersebut terjadi di tengah ketegangan yang melonjak antara Korut dan AS. Presiden Trump terlibat perang retorika dan ancaman dengan pemimpin Korut Kim Jong-un seiring mencuatnya kemungkinan perang di Semenanjung Korea.


Sumber: Sindonews.com

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here