Ventura

Jelang pertandingan Spanyol vs Italia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, pelatih Giampiero Ventura menyatakan bahwa timnya sudah tidak sabar untuk segera melakoni pertandingan tersebut. Pasalnya, memang inilah jadwal yang dinanti para pemain Azzurri yang mana kemenangan akan membawa mereka mendongkel posisi Spanyol di peringkat pertama Grup G.

Spanyol saat ini memang masih memimpin klasemen meski jumlah poinnya, yakni 16 poin, sama dengan milik Italia. Bedanya hanya Spanyol memiliki keunggulan dalam selisih gol, yakni 18 gol berbanding 14 gol milik Italia. Fakta bahwa hanya juara grup yang lolos otomatis dan runner-up masih harus bertarung di babak play-off membuat laga di Santiago Bernabeu nanti layaknya sebuah final.

Italia perlu meraih kemenangan untuk bisa menggeser posisi Spanyol. Hasil imbang saja tidak cukup karena jika melihat kualitas para pesaing, keduanya memang kecil kemungkinan untuk kehilangan poin di laga sisa berikutnya menghadapi negara-negara seperti Israel, Liechtenstein, Macedonia, dan Albania.

“Kami akan coba melawan Spanyol dengan permainan terbuka dan mencoba meraih kemenangan. Fakta bahwa kemenangan terakhir Italia di markas Spanyol terjadi 70 tahun yang lalu memang membuktikan ada masalah di tim ini. Tapi situasi ini sama saja dengan ketika kami akan menghadapi Israel dahulu. Rasanya saya sudah tak sabar menantikan pertandingan ini,” ujar Ventura.

Demi menggaransi kemenangan, Ventura sama sekali tidak melakukan percobaan dengan memanggil nama baru. Para pemain senior seperti Gianluigi Buffon, BBC, dan Daniele De Rossi masih dipanggil oleh Ventura bersama dengan pemain lain yang lebih muda yang menawarkan agresivitas tinggi di pertandingan ini.

Dan sebagai tambahan, berikut adalah skuad Italia untuk laga melawan Spanyol nanti:

Kiper: Gianluigi Buffon, Gianluigi Donnarumma, Mattia Perin

Bek: Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Matteo Darmian, Davide Astori, Leonardo Spinazzola, Daniele Rugani, Danilo D’Ambrosio, Andrea Conti

Gelandang: Daniele De Rossi, Riccardo Montolivo, Marco Parolo, Marco Verratti, Lorenzo Pellegrini

Striker: Antonio Candreva, Ciro Immobile, Eder, Stephan El Shaarawy, Lorenzo Insigne, Andrea Belotti, Federico Bernardeschi, Manolo Gabbiadini

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here