masker

Tepung beras bisa jadi modal kecantikan untuk kaum wanita, sebab bahan tersebut sudah sejak jaman dulu digunakan untuk memelihara mulusnya kulit mereka. Walau kesannya tradisional, namun sampai jaman modern ini resep tersebut masih berlaku lho.

Jangan remehkan tepung beras sebab walau sederhana tapi khasiatnya banyak. Ingin membuktikan apa saja manfaatnya? Yuk simak beberapa tips membuat masker berbahan dasar tepung beras seperti dilansir Boldsky berikut ini:

Tepung beras + kunyit + lemon

Tambahkan sedikit bubuk kunyit dan perasan jeruk lemon ke satu sendok tepung beras. Aduk rata kemudian gunakan untuk masker wajah. Manfaatnya mencerahkan kulit dan hilangkan flek hitam bekas jerawat.

Tepung beras + yogurt

Tambahkan sedikit yogurt ke satu sendok tepung beras lalu aduk rata. Pakai untuk masker wajah untuk memperoleh manfaat kulit kencang dan lembut.

Sari mentimun dan tepung beras

Air sari mentimun yang ditambahkan ke satu sendok tepung beras bisa jadi masker wajah yang berfungsi mengurangi produksi minyak berlebih, mencerahkan dan menghilangkan belang.

Tepung beras + air mawar + madu

Ketiga bahan ini diaduk rata, lalu pakai untuk masker wajah. Manfaatnya adalah membuat kulit lebih kencang, segar, bersinar dan cantik.

Bahkan jika hanya diberi tambahan air dingin saja pun tepung beras sudah bisa jadi masker yang berfungsi membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit yang lama terpapar sinar matahari. Banyak bukan manfaatnya? Selamat mencoba.

Loading...

Sampaikan Pendapat