iPhone X

iPhone X

Belum lama ini beberapa pengguna Apple iPhone X melaporkan masalah layar yang dialaminya. Ponsel bezelless pertama Apple ini dilaporkan mengalami masalah green line atau sebuah garis hijau yang muncul secara vertikal pada layar ponsel. Green line ini sekilas mirip dengan kasus white line yang dialami oleh smartphone Asus Zenfone Zoom S di Indonesia beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab masalah green line pada smartphone iPhone X besutan Apple ini. Spekulasi yang beredar, masalah layar green line ini disebabkan oleh display controler atau ada masalah pada kabel fleksibel yang menghubungkan layar dengan mainboard. Sayangnya, belum ada tanggapan resmi dari pihak Apple mengenai masalah ini.

Seperti yang kita ketahui, iPhone X dilengkapi layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1125 x 2436 piksel Retina Display yang menggunakan panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan layar mencapai 458 piksel per inci. Layar iPhone X ini mampu menghadirkan cakupan gamut warna yang lebih lebar, serta dilindungi Ion-strengthened glass dan oleophobic coating.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh layar iPhone X adalah dukungan teknologi Dolby Vision, HDR10, Display Zoom, True-tone Display, dan 3D Force Touch. Teknologi ini memungkinkan layar tak hanya mengenali sentuhan, tetapi juga mengenali tekanan. iPhone X juga dibekali dengan fitur keamanan berbasis pengenalan wajah yang disebut dengan Face ID.

Sama seperti iPhone 8 series, ponsel iPhone X ini hadir dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2716mAh non-removable yang didukung fitur fast charging dan wireless charging.

Sektor dapur pacu, iPhone X ini sangat bertenaga dengan dukungan prosesor Apple A11 hexa-core ini terdiri dari dual-core berperforma tinggi dengan nama sandi Monsoon dan quad-core untuk efisiensi daya dengan nama sandi Mistral ditandemkan dengan grafis dari Apple custom GPU, dan didukung memori RAM sebesar 3GB.

Sisi kamera, Apple iPhone X juga mengalami peningkatan signifikan dipersenjatai dengan dual kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor generasi terbaru yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofokus yang dikombinasikan dengan enam elemen lensa aperture f/1.8, OIS, serta dibekali TrueTone quad LED flash.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here