Loading...
Lifestyle

Lemak Menumpuk di Sekitar Perut Ternyata Dipicu 6 Hal Ini

lemak perut

Perut seperti tak pernah langsing karena tumpukan lemak yang terus menebal? Demikian juga pinggang dan sekitarnya yang makin lebar tentu sangat mengganggu penampilan. Perlu diketahui,  ternyata kondisi itu dipicu oleh beberapa hal yang bisa jadi selalu Anda lakukan.

Tak hanya mengganggu kenyamanan, lemak yang menebal di perut dan pinggang bisa menimbulkan penyakit seperti kolesterol, sakit pinggang, atau diabetes.

Berikut ini beberapa hal yang menjadi pemicu penumpukan lemak di perut, seperti dilansir laman Boldsky:

Kurang tidur

Waktu tidur normal orang dewasa adalah 8 jam per hari. Jika kurang dari atau lebih dari waktu tersebut maka dapat mempengaruhi sistem metabolisme tubuh. Alhasil, nafsu makan bisa bertambah dan berimbas pada penumpukan lemak di pinggang dan perut.

Bentuk tubuh seperti buah apel

Tiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Jika tipe bentuk tubuh Anda seperti buah apel maka penambahan lemak akan cenderung ke bagian tengah tubuh. Hal ini secara genetik terjadi seehingga sulit diatasi.

Banyak duduk

Duduk sepanjang hari juga jadi sebab lemak akan mudah menumpuk di bagian perut dan pinggang. Perbanyak bergerak dan berjalan jika ingin lebih langsing dan ideal bentuk tubuhnya.

Makanan berlemak jahat

Makanan dengan kandungan lemak jahat kini sangat banyak dan menggoda selera makan. Junk food, gorengan, kue-kue dan lainnya adalah makanan lezat namun berimbas pada bertambahnya lemak di pinggang.

Stres

Stres juga dapat menyebabkan bertambahnya lingkar perut dan pinggang. Tubuh memproduksi hormon kortisol saat stres yang memicu akumulasi lemak viseral.

Makan malam hari

Makan pada malam hari apalagi jelang tengah malam membuat penumpukan lemak makin cepat terjadi.

Faktor pemicu penumpukan lemak di bagian perut dan pinggang itu tentu bisa dihindari dengan pola hidup sehat dan makanan bergizi.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.