AC Chievo Verona v Juventus FC - Serie A

Keputusan Leonardo Bonucci untuk pindah ke AC Milan memang menjadi sebuah hal yang mengejutkan. Bahkan saudara Giorgio Chiellini, yakni Silvia Chiellini, menyebutkan jika apa yang dilakukan Bonucci hanya atas dasar uang semata. Pasalnya menurut bocoran dari Silvia, sebenarnya semua ingin menjadikan Bonucci sebagai kapten Juventus selepas Gianluigi Buffon nantinya.

Meski sudah mendatangkan delapan nama baru macam Mateo Musacchio, Frank Kessie, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Fabio Borini, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, dan Lucas Biglia, barangkali transfer paling besar dan mengejutkan dari Milan adalah atas nama Bonucci. Siapa pun tahu bagaimana peranan dan betapa pentingnya Bonucci bagi Juve dan pastinya menjadi kejutan tersendiri ketika ia memutuskan pindah ke Milan.

Secara resmi, Bonucci memang belum diperkenalkan sebagai punggawa baru di tim asuhan Vincenzo Montella tersebut. Namun sang pemain sudah datang ke Casa Milan untuk menjalani tes medis dan diperkirakan tak lama lagi peresmian itu akan terjadi.

“Semua menginginkannya (Bonucci) sebagai kapten tim. Semua berharap melihat dia sebagai simbol baru Juventus, tapi kekuatan uang selalu berbicara!” tulis Silvia di akun media sosialnya.

Media Italia mengendus bahwa pindahnya Bonucci adalah karena insiden di Final Liga Champions melawan Real Madrid sebulan lalu. Saat itu di jeda babak pertama, terjadi kisruh diantara para pemain Juventus sendiri. Beberapa menyalahkan Bonucci yang tak bisa mematuhi instruksi dengan baik namun ia mendapatkan pembelaan dari Dani Alves, pemain yang telah memutus kontraknya disana dan pindah ke PSG.

Jika melihat laporan tersebut, memang bisa dikaitkan dengan kondisi saat ini dimana Alves yang saat itu ‘berteman’ dengan Bonucci pada akhirnya harus sama-sama hengkang dari klub. Bisa jadi, perselisihan itu memang benar adanya dan bisa menjadi sebuah masalah baru di dalam tim Juve.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here