LG Q8

LG Q8

Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, smartphone LG Q8 akhirnya secara resmi telah mulai dijual di negara asalnya, Korea Selatan. Harga yang ditawarkan oleh ponsel LG Q8 ini cukup kompetitif, yakni $545 atau sekitar Rp 7,2 juta. Sekilas, penampilan fisik smartphone LG Q8 ini sangat mirip dengan LG V20.

Smartphone premium LG Q8 mengusung layar sentuh dengan spesifikasi setara dengan pendahulunya, yakni 5,2 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 564 piksel per inci lebih, serta layar kedua 160 x 1040 piksel. LG Q8 menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka LG UX UI.

Tak hanya itu, di sisi kamera LG membekali Q8 ini dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dan 8 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta laser autofokus dan phase-detection autofokus. Kelebihan dual kamera ponsel ini adalah untuk memotret wide-angle.

Ponsel LG Q8 juga mengusung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/1.9 untuk keperluan foto selfie dan video chat. Smartphone canggih ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh yang dilengkapi fitur Quick Charge 3.0. Tak lupa, HiFi DAC juga dibenamkan di ponsel ini, seperti yang dilansir dari Phone Arena (24/08/2017). Ponsel ini memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Ponsel LG Q8 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang apat iperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB. Konektivitas smartphone ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, GPS, USB Type-C, dan banyak lagi.

Kinerja yang ditawarkan oleh LG Q8 cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang masih cukup bertenaga untuk ponsel kelas atas.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here