Hasil Liga Champion Tadi Malam Liverpool vs Hoffenheim 4-2 a

Liga Inggris resmi mempunyai lima wakil di babak utama Liga Champion musim 2017-2018. Para wakil itu adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool. Ini adalah rekor baru bagi Premier League, mengikuti jejak Liga Spanyol pada musim 2015-2016.

Kemenangan Liverpool atas Hoffenheim dengan agregat 6-3, memastikan tiket ke babak penyisihan grup Liga Champions musim ini untuk The Reds. Hal yang pertama kali terjadi sejak Jurgen Klopp menjabat sebagai manajer. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir Liverpool berkutat di Liga Europa.

Kini, Liverpool –yang menempati peringkat empat klasemen akhir Liga Inggris musim lalu– menemani Chelsea sang juara, Tottenham sang runner-up, Manchester City sang peringkat ketiga, dan Manchester United yang lolos lewat jalur juara Liga Europa. Total, lima wakil Liga Inggris, yang membuat Premier League meraih catatan lebih apik dibandingkan musim 2005-2006.

Jika hitungannya adalah siapa yang pertama kali mengirimkan lima wakil ke Liga Champion, jawabannya memang Premier League. Tahun 2005, mereka memunculkan Chelsea sang juara liga, Arsenal yang menjadi runner-up, disusul Manchester United, Everton, dan Liverpool. Posisi spesial didapatkan Liverpool tahun tersebut karena mereka adalah juara bertahan Liga Champion.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Liverpool vs Hoffenheim 4-2 g

Namun, hanya Chelsea dan Arsenal yang langsung otomatis menembus babak utama. Akan halnya Everton dan Manchester United, melewati babak kualifikasi ketiga. Liverpool malah harus memulai kampanye dari babak kualifikasi pertama. Singkat cerita, MU dan Liverpool berhasil lolos dari kualifikasi, tetapi Everton kandas di tangan Villarreal.

Jadi, kala itu tetap saja hanya empat tim Liga Inggris yang lolos ke babak utama Liga Champion, berbeda dengan musim ini yang terdiri dari lima tim. Cuma pertanyaannya, dengan kompetitivitas yang sengit di Liga Inggris, dan pengalaman yang sudah-sudah, tidak ada jaminan kuota lima wakil ini akan membuat Premier League berjaya.

Jelas ini tantangan yang harus dijawab oleh Chelsea, Tottenham, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool!

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here