Lionel Messi Minta Neymar Tolak Tawaran PSG (2)

Lionel Messi bisa saja mengikuti jejak Neymar pergi dari Camp Nou. Ketidakpastian keputusan Messi, yang hingga kini belum menandatangani kontrak dengan Barcelona, mengindikasikan adanya kegelisahan dalam diri La Pulga atas timnya tersebut. Bukan tidak mungkin, Messi akan melakukan manuver luar biasa di bursa transfer. Demikian yang disebut mantan kandidat presiden Barca, Agusto Benedito.

Saat ini, klausul pemutusan kontrak Lionel Messi yang 300 juta Euro terlihat sangat mudah diambil oleh klub-klub kaya dunia. Apa lagi penyebabnya jika bukan transfer Neymar ke PSG yang sebesar 222 juta Euro, atau hanya 78 juta Euro lebih sedikit darinya. Ketika ada klub yang berani membayar klausul Messi, selesai sudah, Barcelona tidak bisa berbuat apa-apa.

Menurut Agusto Benedito, permasalahan bukan hanya sekadar klausul Messi yang sejumlah itu. Tetapi lebih kepada kendali klub. Dia merasa, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tidak dapat memberikan jaminan kepada Messi, sehingga sang pemain masih pikir-pikir ulang untuk membahas kesepakatan baru yang akan mengikatnya sampai 30 Juni 2021.

Lionel Messi Harusnya Pindah ke Manchester City Musim Lalu 2

Benedito kepada Radio MARCA menuturkan, “[Barcelona] telah mengabaikan perpanjangan kontrak Messi, pemain terpenting kami, sampai menit terakhir. Dan dia masih belum menandantangani kontrak baru; hal itu (jelas) mengkhawatirkan.”

Menurut Benedito, Barcelona sedang menjebak diri sendiri dalam kesulitan besar. Pasalnya, seorang pemain berhak untuk bernegosiasi dengan klub lain dalam rentang waktu kurang enam bulan dari sisa kontraknya. Dengan demikian, Messi bisa saja lepas pada musim panas 2018, tanpa sebuah klub membayar kompensasi kepada Barca jika kontraknya tidak segera diurus.

“Kasus Messi mungkin lebih buruk dari Neymar karena, saat ini, mulai 1 Januari, dia bebas (berbicara dengan klub lain). Messi selalu menginginkan tim yang kompetitif dan situasinya mengkhawatirkan. Bartomeu mengatakan bahwa Messi telah menandatangani pembaharuannya pada bulan Juni, tapi ternyata tidak demikian.

“Bartomeu belum bisa membuat Messi menandatangani kontrak. Jika Messi belum mau membubuhkan tanda tangan, itu karena klub masih belum bisa menjelaskan (proyek) masa depan dengan dirinya.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here