Luca Zidane Resmi Debut Di Santiago Bernabeu, Ikuti Jejak Ayah & Kakak

Luca Zidane resmi menjalani debut di Santiago Bernabeu bersama Real Madrid. Meski tajuknya hanya sebatas pertandingan persahabatan pra musim, bukan pertandingan resmi, Luca yang posisinya penjaga gawang, tampil untuk Los Blancos di Trofeo Santiago Bernabeu 2017 pada Kamis (24/8) pagi. Dia turut membantu Madrid mengalahkan tamu mereka, Fiorentina 2-1.

Keluarga Zidane memiliki akar yang sangat kuat bersama Real Madrid. Ini dimulai dari Zinedine Zidane, sang ayah yang merupakan pemain legendaris Los Blancos. Zizou sangat ikonik dengan gol tendangan voli yang mengantarkan Los Blancos juara Liga Champion 2002, menumbangkan tim kejutan Bayer Leverkusen 2-1.

Setelah pensiun, Zidane tetap terikat dengan Real Madrid. Ia memasukkan empat anaknya sekaligus ke dalam tim junior Los Blancos, dan mengikuti perkembangan mereka berjenjang ke akademi yang diakui seluruh Eropa itu. Ada Enzo Zidane yang seorang gelandang, Luca Zidane yang kiper, lalu ditambah dua anak yang lebih muda, Theo serta Elyaz.

Luca Zidane Incar Posisi Kiper Ketiga Tim Senior Real Madrid! 3

Enzo sudah merasakan beratnya pertarungan memperebutkan tempat di tim inti Real Madrid. Cukup sering dimainkan di Castilla, batas terakhir pemain akademi sebelum masuk skuat utama Los Blancos, Enzo kemudian terpental ke Alaves musim panas ini. Cuma, jika bakat Enzo terus diasah, Madrid punya opsi untuk membelinya ulang di kemudian hari.

Sekarang giliran Luca Zidane yang naik panggung. Sang kiper berusia 19 tahun ini dini hari tadi tampil sebagai pengganti Kiko Casilla di babak kedua Trofeo Bernabeu. Dengan demikian, dia mengikuti langkah sang ayah Zinedine dan kakaknya, Enzo, tampil membela seragam Real Madrid di stadion keramat mereka.

Enzo sendiri saat ini sudah menjadi kiper ketiga Real Madrid. Jadi, kemungkinan dirinya dimainkan sang ayah di partai resmi tinggal menunggu waktu. Bisa jadi hak tampil itu akan muncul di babak 32 besar Copa del Rey tahun ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here