luis milla timnas indonesia asisten pelatih staf miguel grandia

Timnas Indonesia U22 hanya menang 1-0 atas Timor Leste dalam laga ke-3 babak penyisihan Grup B cabang sepakbola putra SEA Games 2017 Malaysia kemarin. Meskipun begitu, pelatih Timnas U22 Indonesia, Luis Milla Aspas, tampaknya sudah cukup puas dengan kemenangan tipis tersebut.

Gol tunggal Timnas Indonesia U22 ke gawang Timor Leste dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit 21. Meskipun puas, Luis Milla menilai seharusnya Indonesia bisa mencetak lebih banyak gol karena peluang yang didapat lebih banyak daripada ketika melawan Filipina di pertandingan sebelumnya yang dimenangkan Indonesia dengan skor lebih banyak.

“Timor Leste bermain bagus, saya melihat peluang gol lebih banyak melawan Timor Leste ketimbang lawan Filipina sebelumnya,” tutur Luis Milla usai laga Timnas Indonesia U22 vs Timor Leste yang digelar di Malaysia kemarin.

“Sepakbola bukan soal menang 3-0, tapi menang 1-0 pun cukup asalkan anak-anak bisa keluar saat dalam tekanan, saya berharap anak-anak dapat belajar untuk laga selanjutnya kontra Vietnam dan Kamboja,” lanjutnya.

Terkait kepemimpinan wasit asal Malaysia yang cenderung merugikan Timnas Indonesia U22 yang kemudian berdampak pada terjadinya kericuhan di akhir pertandingan, Luis Milla tidak ingin membahasnya terlalu serius.

“Soal wasit yang memimpin pertandingan, saya pikir sudah cukup bagus, normal saja kalau ada perkelahian sedikit,” kata mantan pelatih Timnas Spanyol U21 yang juga eks gelandang Barcelona, Real Madrid, dan Valencia ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here