Kata orang, jatuh cinta itu menyenangkan. Menyenangkan jika orang yang kita cintai ternyata mencintai kita juga. Lain halnya jika jatuh cinta dengan orang yang tidak mencintai kita alias cinta bertepuk sebelah tangan. Dijamin hati akan hancur berkeping-keping.


Buat POPle yang mengalami sakit hati karena cintanya bertepuk sebelah tangan, kamu harus bisa melupakan cintamu itu dan lanjut menjalani hidup. Memang tidak mudah, tapi kamu bisa mencoba beberapa cara berikut!


Memutus komunikasi 100% setelah cinta ditolak memang mustahil. Sebagai gantinya, kamu bisa membatasi komunikasi dengan dirinya. Jangan terus-menerus menghubungi atau menemuinya dengan harapan dia akan mencintaimu perlahan. Jika dia adalah teman kuliah atau teman kerja yang tidak mungkin tidak melakukan komunikasi, batasi dirimu untuk membicarakan hal yang penting saja.


Sumber – Quadrart

Tidak mau berkenalan dengan orang lain karena belum bisa move on dari dirinya? Salah besar. Kalau terus-terusan seperti ini, yang ada kamu tidak bisa melupakannya sama sekali. Paksa dirimu untuk berkenalan dengan orang baru, cari gebetan sebanyak-banyaknya. Siapa tahu kamu menemukan yang lebih baik dari dirinya dan mau menerima kamu apa adanya.


Kalau kamu memblokir akun media sosial dirinya, kamu akan terkesan seperti pengecut. Sebenarnya kamu cukup unfollow akun dia. Dengan demikian setiap kali membuka media sosial, kamu tidak perlu melihat postingan dirinya dan terbawa nostalgia lagi. Jangan lupa perbanyak kegiatan di dunia nyata seperti mencari hobi baru supaya kamu tidak tergoda untuk stalking akunnya.


 


Sumber – Confident Man

Saat cinta ditolak, kamu mulai berpikir kalau ada yang salah dengan dirimu. Ingat, kamu belum tentu ditolak karena memiliki masalah. Mungkin saja dia menolakmu karena merasa kurang sreg atau tidak sesuai dengan tipenya. Berhenti menyalahkan dirimu dan pupuklah rasa percaya diri. Suatu hari nanti kamu akan menemukan kekasih idaman yang memang setipe.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here