CitEve1

Manchester City memang hanya bermain imbang 1-1 melawan Everton alias gagal meraih kemenangan dalam pertandingan di Etihad Stadium semalam. Namun, manajer Pep Guardiola tetap merasa senang dengan bagaimana kinerja anak asuhnya di pertandingan tersebut. Apalagi timnya hanya bermain dengan 10 orang selama babak kedua namun malah bisa menyamakan kedudukan di menit 82.

Tidak mudah untuk bisa mengalahkan Everton, terlebih kekuatan mereka musim ini sangat pantas untuk diwaspadai. Dalam laga tersebut, Everton bahkan unggul terlebih dahulu lewat gol Wayne Rooney dan disusul kartu merah untuk Kyle Walker tak lama kemudian. Dua kejadian jelang babak pertama selesai tersebut jelas bisa meruntuhkan semangat bertanding skuad City.

Meski demikian, Guardiola cukup pintar untuk memotivasi anak asuhnya dan menerapkan strategi yang tepat. Walau hanya dengan 10 orang, kerja keras City bisa membuahkan hasil di menit 82 lewat gol penyama dari Sterling. Sementara kartu merah bagi Morgan Schneiderlin baru terjadi di menit 88 dan tidak membuat keadaan berubah sampai laga berakhir.

“Kami bermain untuk mendapatkan kemenangan. Tapi pada akhirnya, kamu harus bisa menganalisa performa pemain. Ini menjadi salah satu hari yang membanggakan bagi saya setelah melihat kerja keras kami. Hanya bermain dengan 10 orang, melawan 11 orang, dan Everton adalah tim berkualitas yang juga bermain di Europa League. Tidak mudah memang tapi kami tetap berusaha keras meski hanya dengan 10 orang,” jelas Guardiola.

“Para pemain sudah melakukan yang terbaik. Saya memang tidak tahu berapa persisnya peluang yang kami ciptakan atau yang mereka ciptakan. Tapi itu adalah pertarungan dimana 10 melawan 11 selama 65 menit. Ini sama seperti kemenangan 2-1 melawan Burnley tahun lalu, hanya dua hari setelah melawan Liverpool, dan selama 70 menit kami bermain dengan 10 orang (setelah kartu merah Fernandinho) dan mereka dengan kekuatan penuhnya.”

Setelah ini, Guardiola wajib memberikan waktu istirahat yang cukup pada para pemainnya karena pada Sabtu depan, mereka dijadwalkan berjumpa dengan Bournemouth. Bukan laga yang mudah tentunya karena selain laga akan dimainkan di markas lawan, tuan rumah juga bertekad meraih hasil positif setelah dua kali kalah dalam dua laga pertama musim ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here