Alex Marquez 'Menderita' Tiru Jejak Sang Kakak, Marc Marquez (1)

Mungkinkah Marc Marquez bakal berduet dengan sang adik, Alex Marquez di MotoGP suatu saat nanti? Saat ini, kemungkinan itu sulit terjadi karena Alex Marquez baru saja memperpanjang kontrak di Moto2. Namun, Marc sebagai sang kakak, berharap hal ini bisa menjadi kenyataan. Menurut Marc, bisa berada dalam satu tim dengan sang adik adalah mimpi keluarganya.

Marc Marquez adalah penakluk MotoGP terbaik setelah era Valentino Rossi. Betapa tidak? Hanya butuh waktu empat tahun, sudah tiga gelar yang didapatkan oleh Baby Alien. Bahkan musim ini, ia sedang berburu gelar keempat. Sudah setengah musim berlalu di MotoGP 2017, Marquez memimpin klasemen dengan raihan 129 poin, unggul lima angka dari pesaing terdekat Maverick Vinales.

Sementara itu, Alex Marquez sedang meretas jalan untuk berdiri di puncak pula. Sepanjang Moto2 tahun ini, Alex sudah tiga kali menembus podium, dua di antaranya menjadi juara. Di klasemen, Alex ada di rutuan keempat, dengan mengumpulkan 113 poin. Tentu bakal sangat unik jika Marc juara MotoGP tahun ini dan Alex menyabet gelar Moto2 di waktu bersamaan.

Namun menurut Marc Marquez, hal tersebut bukanlah cita-cita tertinggi keluarganya. Yang paling diharapkan adalah, Marc dan Alex bisa bertempur di lintasan yang sama. Bukan cuma sama-sama berada di ajang MotoGP, tetapi juga berada di tim yang sama, saling bahu-membahu.

Alex Marquez 'Menderita' Tiru Jejak Sang Kakak, Marc Marquez (2)

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu butuh proses yang sedikit lebih panjang. VDS memang berminat untuk menaikkan Alex ke MotoGP. Namun, itu hanya bermakna, keduanya tampil di ajang yang sama. Sementara, untuk bergabung dengan Repsol Honda, Alex butuh lebih dari sekadar kerja keras lagi, karena para pebalap Honda lain sudah mengantre slot ketika Dani Pedrosa, rekan setim Marc, pensiun nanti.

Marc Marquez, dikutip dari Liputan6.com menuturkan, “Bila harus memilih tandem dalam tim, maka dia adalah adik saya (Alex Marquez). Saya memimpikan bisa menjadi rekan setimnya di ajang MotoGP suatu hari nanti.”

“(Bisa berduet dengan Alex) Ini adalah keinginan keluarga kami dan mungkin bisa menjadi kenyataan. Saya yakin dia akan berusaha mewujudkannya. Saya akan coba mendukungnya dan akan sangat bahagia melihat dia bisa naik kelas (dari Moto2) ke MotoGP.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here