Marc Marquez Tolak Pindah ke Tim Lain, Siap Kontrak Baru di Honda (2)

Marc Marquez ternyata sudah bersiap untuk kontrak baru di Honda, yang kemungkinan akan mengikatnya sampai MotoGP 2020. Dengan demikian, Baby Alien secara tidak langsung menolak pindah ke tim lain; bertolak belakang dengan isu yang selama ini beredar.

Kontrak Marc Marquez di Repsol Honda bakal rampung per 31 Desember 2018 ini. Isu yang berkembang menyebutkan, Baby Alien bisa jadi bosan dengan motor RC213V yang ditungganginya, sehingga mencari tim lain.

Para pebalap senior Marquez, seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah menjajal kemampuan bergabung dengan tim yang berbeda. Oleh karenanya, ada dugaan Marquez bakal menyeberang entah ke Ducati, Yamaha sebagai pengganti Rossi, atau malah sekalian berjudi di KTM.

Namun kini terungkap jika Marc Marquez sudah mempercayakan masa depannya kepada Honda. Dan yang berbicara tentang hal itu adalah sang pebalap Spanyol sendiri.

Kepada Motorsport.com. Marquez menuturkan, “Tampaknya setiap tahun pembaruan kontrak berjalan lebih cepat. Saya sudah mulai berbicara dengan Honda, untuk mendiskusikan beberapa hal, tapi saya tidak terburu-buru.”

Marc Marquez Tolak Pindah ke Tim Lain, Siap Kontrak Baru di Honda (1)

“Prioritas saya adalah memulai pra-musim, merasa nyaman dengan motor (RC213V), melihat perbaikan dan memastikan bahwa tim sudah menanggapi permintaan saya. Saya selalu fokus pada hal yang sama: ingin merasa nyaman dan melihat Honda terus bekerja.”

Marc Marquez menegaskan pula, saat ini dia berkomitmen penuh kepada Honda. Dia tidak merasa perlu mencari motivasi baru dengan bergabung ke tim lain atau sebagainya.

“Anda berganti tim ketika Anda biasanya membutuhkan motivasi eksternal, untuk merasa lebih baik atau demi mencapai hasil yang lebih prima. Saya sendiri, tidak kekurangan motivasi dan terus meraih hasil apik. Jadi itu berarti saya tidak perlu berganti tim.”

“Saat ini, saya hanya berbicara dengan Honda. Saya selalu berkata, Honda akan menjadi prioritas (saya) dalam segala hal (daripada bergabung ke tim lain) karena itulah yang tubuh dan hati saya katakan. “

Loading...

Sampaikan Pendapat