Spain v Macedonia - 2017 UEFA European Under-21 Championship

Marco Asensio bakal memakai nomor 10 Real Madrid musim ini? Pertanyaan ini yang mencuat setelah nomor punggung tersebut kosong, menyusul kepergian James Rodriguez ke Bayern Munchen. Meskipun usianya masih sangat muda, Asensio dianggap yang paling layak untuk nomor itu oleh Madridistas.

James Rodriguez resmi meninggalkan Real Madrid pada Selasa (11/7) lalu ke Bayern Munchen. Meskipun masih terikat kontrak dengan Madrid, dan datang ke Die Roten dengan status pinjaman, setidaknya James tidak akan ada di Santiago Bernabeu dalam dua tahun ke depan, sesuai durasi peminjaman.

Dengan demikian, nomor 10 yang lowong bisa diisi oleh siapapun. Kemudian, harian asal Madrid, Marca, mengeluarkan polling tentang siapa yang berhak menggantikan James Rodriguez memakai nomor keramat tersebut kepada fans.Hasilnya mengejutkan, karena ia mendapatkan persentase dukungan tertinggi.

Real Sociedad vs. Real Madrid

Asensio mendapatkan vote lebih banyak daripada Luka Modric (25 persen), Isco (24 persen), Dani Ceballos, atau juga beberapa pemain lain yang dijagokan masuk ke Real Madrid musim panas ini. Dari sini saja sudah terbukti, fans sangat menghargai penampilan Marco Asensio yang di musim debutnya kemarin, sangat sensasional.

Pemain internasional Spanyol ini mencetak gol debutnya di Piala Super UEFA, Liga Spanyol, Liga Champions, dan juga di Copa del Rey. Asensio juga menjadi kunci bagi Real Madrid kala menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 6-3 di perempat final Liga Champion.

Asensio malah dibanding-bandingkan dengan Raul Gonzalez, legenda Real Madrid yang langsung moncer di usia muda, lantas menjadi kunci Los Blancos hingga menjelang akhir kariernya. Jelas jika Raul berhak mendapatkan nomor 7 yang kelak jadi nomor keramatnya sekian tahun, maka Asensio tampaknya juga layak dengan nomor 10, andai Real Madrid memutuskan untuk menghadiahkan nomor itu padanya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here