El Clasico 2017 Jadi Saksi Lahirnya Marco Asensio Spesialis Pembunuh Barca

Marco Asensio adalah calon juara Ballon d’Or di kemudian hari. Demikian yang disampaikan rekan setimnya di Real Madrid, Lucas Vazquez. Menurut Vazquez, Asensio yang demikian memikat di awal musim ini, punya potensi untuk menggantikan posisi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di puncak terbaik dunia.

Marco Asensio memang baru berusia 21 tahun. Tetapi dia adalah bintang Real Madrid menghadapi musim yang berat ini. Ketika Los Blancos kehilangan Cristiano Ronaldo yang mengalami hukuman lima kali bertanding, ditambah Karim Benzema yang kurang tajam, Asensio menjadi jawaban.

Pemuda ajaib yang datang ke Real Madrid sejak musim lalu ini, mencetak empat gol dalam lima pertandingan di semua kompetisi, termasuk brace (dua gol) melawan Valencia pada Senin (28/8) di Santiago Bernabeu untuk hasil imbang 2-2.

Dan penampilan Asensio yang mengesankan ini menjadi bahan pembicaraan. Termasuk oleh rekan setimnya, Lucas Vazquez, yang diangkut ke timnas Spanyol oleh pelatih Julen Lopetegoui sebagai pengganti Vitolo yang cedera.

Kepada Cadena SER, Vazquez mengungkapkan, “Dia (Marco Asensio) spektakuler.”

El Clasico 2017 Jadi Saksi Lahirnya Marco Asensio Spesialis Pembunuh Barca 3

“Dia sudah berada di level yang sangat tinggi dan masih bakal tumbuh. Kami berharap bisa menikmati (talenta yang dimilikinya) lebih banyak lagi di kemudian hari. Dia sangat rendah hati dan menjalani semuanya dengan mudah.”

Bakat besar Marco Asensio sudah membantu Real Madrid juara Liga Spanyol, Liga Champions,  Piala Super UEFA dan Supercopa de Espana tahun ini. Dan menurut Vazquez, tidak ada salahnya berkhayal di kemudian hari, Asensio akan muncul sebagai kandidat, bahkan pemenang Ballon d’Or, ajang pemain terbaik dunia.

Mengingat saat ini Cristiano Ronaldo sudah 32 tahun dan Lionel Messi 30 tahun, akan tiba saatnya bagi sang bocah ajaib untuk menduduki kursi yang dipakai mereka sekarang.

“Mungkin terlalu cepat untuk memperkirakan (peluang Marco Asensio juara) Ballon d’Or, tapi saya kira begitu (Dia punya peluang untuk mendapatkannya).”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here