Mariano Diaz Susul Enzo Zidane Hengkang Dari Madrid, Masuk Lyon

Mariano Diaz menyusul Enzo Zidane hengkang dari Real Madrid. Perbedaannya, jika Enzo mendarat di Alaves dan tetap bermain di Liga Spanyol, maka Mariano pergi ke Olympique Lyon, klub Liga Prancis dengan banderol 8 juta Euro. Padahal, ada harapan besar ketika ia musim lalu ‘diusap-usap’ oleh pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane.

Mariano Diaz adalah salah satu pemain muda paling menjanjikan di Real Madrid musim lalu. Debutnya terjadi kala Los Blancos bersua dengan Celta Vigo pada Agustus 2016. Sejak saat itu Mariano tampil delapan kali di level Liga Spanyol, dan mencetak satu gol.

Di Copa del Rey, tempat ia bisa lebih sering bertarung, Mariano menunjukkan kedigdayaannya dengan empat gol dalam dua penampilan melawan Cultural Leonesa. Namun, dengan ketajaman seperti ini Mariano yang berasal dari Republik Dominika, sulit bersaing di lini depan Real Madrid.

Bukan apa-apa, kekuatan para penyerang Los Blancos memang terlalu dahsyat. Ada Trio BBC, yang terdiri dari Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Belum lagi nama Lucas Vazquez dan Marco Asensio. Bahkan hal ini sampai membuat James Rodriguez terpental dari starting XI, bahkan mencari klub baru.

Hasil Copa del Rey 2016 Real Madrid vs Leonesa 6-1, Mariano Diaz Hattrick!

Mariano Diaz lebih cepat menemukan klub lain daripada James. Penyerang 23 tahun ini ditarik oleh Olymique Lyon. Mariano tampaknya disiapkan oleh klub Ligue 1 itu jikalau Alexandre Lacazette, penyerang utama mereka, hengkang di bursa transfer musim panas kali ini.

Real Madrid sendiri sudah mengumumkan kepergian Mariano Diaz dengan pernyataan resmi, “Pihak klub ingin menunjukkan rasa terima kasih atas dedikasi dan profesionalisme (Mariano Diaz) selama bertahun-tahundan semoga sukses di bab berikut dalam kariernya.”

Sebelum mentas di tim utama Real Madrid, Mariano Diaz sudah ada di akademi mereka sejak 2011. Kemudian, ia juga terbukti ampuh sebagai top skor Real Madrid Castilla di musim 2015-2016 kala mencetak 27 gol.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here