Maskapai Lion Air Berulah Delay 5 Jam Penumpang Pada Kesel

Maskapai penerbangan Lion Air kembali membuat penumpang kesal dengan masalah yang kerap berulang, yaitu keterlambatan penerbangan (delay). Hari ini penumpang tujuan Jakarta-Solo yang terkena dampaknya.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0532 dijadwalkan boarding pukul 17.50 WIB dari Bandara Soekarno Hatta dan berangkat dari pukul 18.10 WIB. Namun sekitar pukul 18.00 WIB pihak Lion Air mengumumkan adanya gangguan teknis pesawat, sehingga harus menunggu pesawat pengganti dari Singapura.

Pantauan kumparan, begitu informasi delay diumumkan, terdengar sorakan kekecewaan dari para penumpang pesawat.

Pihak Lion Air kemudian menjanjikan jadwal penerbangan diundur pukul 19.20 WIB. Namun setelah hampir 2 jam menunggu, dan waktu menunjukkan pukul 19.20 WIB, tak ada pengumuman apapun dari pihak Lion Air terkait pemberangkatan pesawat.

Penerbagan Lion Air delay 5 jam di Bandara Soetta
Penerbagan Lion Air delay 5 jam di Bandara Soetta. (Foto: Nadia Injilia Riso/kumparan)

Barulah sekitar pukul 20.20 WIB, pihak Lion Air kembali mengumumkan pesawat akan terlambat tiba karena masih menunggu pesawat pengganti dari Denpasar, Bali.

Sejumlah penumpang yang tampak kesal akibat terlalu lama menunggu, akhirnya mendatangi petugas untuk melayangkan protes.

“Jadi yang benar bagaimana? Kok informasinya berubah-ubah? Tadi katanya nunggu pesawat dari Singapura. Sekarang dari Denpasar. Kok enggak konsisten?” protes seorang penumpang di lokasi, Kamis (24/8).

“Saya sudah 5 jam di sini nunggu. Sekarang delay lagi dan pesawat dibilang dari Denpasar. Gimana sih?” ujar penumpang yang lain.

Penerbagan Lion Air delay 5 jam di Bandara Soetta Penerbagan Lion Air delay 5 jam di Bandara Soetta. (Foto: Nadia Injilia Riso/kumparan)

Petugas menjawab sejumlah protes penumpang dengan menjelaskan perihal masalah teknis pada pesawat.

“Memang awalnya disiapkan yang dari Singapura. Tapi karena ada kendala teknis maka kami carikan pesawat yang terdekat, yaitu lewat Denpasar. Kami juga tidak tahu kalau akan ada gangguan,” kata petugas.

Tak puas dengan jawaban petugas, protes terus dilayangkan para penumpang. Beberapa dari mereka ada yang menghamipir bagian customer service untuk meminta kejelasan dari manajer, dan ada pula yang meminta refund tiket.

Sumber Berita Maskapai Lion Air Berulah Delay 5 Jam Penumpang Pada Kesel : Kumparan.com

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here