Ancol 1

Jika biasanya saat hendak rekreasi bersama keluarga dan rekan di pantai Ancol pengunjung harus membayar tiket masuk, maka sejak 14 Oktober 2017 nanti tak ada penarikan biaya untuk pembayaran tiket masuk alias gratis.

Hal itu telah direncanakan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sejak beberapa waktu lalu. Pihaknya dan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol telah sepakat menjalankan uji coba gratis tiket masuk ke pantai Ancol selama enam bulan ke depan mulai 14 Oktober mendatang.

Uniknya hari itu adalah hari terakhir masa kerja Djarot sebagai Gubernur DKI.

Uji coba yang berlaku enam bulan, menurutnya adalah uji coba di sisi pengamanan Ancol. Nantinya, pantai Ancol hanya akan buka sampai pukul 21.00 WIB atau jam 9 malam.

“Uji coba itu sistem pengamanannya, dan ini jam 9.00 harus tutup, jadi pengunjung yang masuk sana meski jam 8 malam itu jam 9 harus keluar,” jelas Djarot.

Walau tiket masuk gratis bagi orang yang mengunjungi tempat rekreasi Ancol, namun parkir kendaraan tetap harus bayar lho. Ini nantinya tarif parkir akan dinaikkan secara progresif.

“Tapi kendaraan tarif parkirnya progresif. Dan Kalau dia masuk ke wahana baru bayar,” tambah Djarot dalam penjelasannya.

Untuk menambah pemasukkan bagi taman rekreasi tersebut, menurut Djarot pusat kuliner dan Pasar Seni Ancol akan kembali diramaikan.

Pengunjung yang masuk pun diwajibkan menjaga kebersihan dengan membawa kantong plastik untuk wadah sampah mereka sendiri.

“Apabila pengunjungnya ramai, maka jumlah sampah juga semakin banyak. Ini harus diperhatikan,” tandas Djarot.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here