Maverick Vinales Sasis Baru Yamaha 'Tidak Cocok' Dengan Gaya Balapku! (1)

Maverick Vinales mencari misi kebangkitan di GP Silverstone Inggris 2017 akhir pekan ini. Sang pebalap Yamaha musim lalu memenangi balapan di sirkuit tersebut bersama Suzuki. Kini dengan motor yang lebih baik, YZR M1 Yamaha, meski performa sedang menurun, Vinales berahap mendapatkan 25 poin kembali.

Maverick Vinales sudah memenangi tiga balapan di MotoGP 2017. Namun, di klasemen, ia hanya berada di urutan ketiga, di bawah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati). Mengoleksi 150 poin, ia berjarak 24 angka dari sang pemuncak Marquez yang punya 174 poin.

Hal ini tidak terlepas dari rentetan hasil buruk yang didapatkan oleh Vinales. Sejak juara di GP Prancis, dalam enam balapan beruntun ia gagal mendapatkan angka maksimum. Catatannya negatif, hanya meraih dua kali podium, tiga kali finish di luar tiga besar, dan sekali gagal finish. Sejak putaran kedua dimulai, Maverick Vinales, hanya mendapatkan peringkat ketiga di GP Ceko dan nomor enam di GP Austria.

Maverick Vinales Di GP Catalunya, Level Yamaha Sekelas Moto2!

Jelas, bagi Maverick Vinales, berperang di GP Inggris pada Minggu (27/8) bukan cuma sekadar mendapatkan 25 poin, tetapi menarik kembali arus performa agar kembali seperti di awal musim. Vinales menuturkan kepada MotoGP.com, “Saya sangat antusias kembali ke Silverstone. Bagi saya (Silverstone) itu merupakan sirkuit istimewa karena saya memenangi balapan MotoGP pertama di sana tahun lalu, jadi saya akan berusaha 100%.”

“Saya sangat menyukai bentuk sirkuitnya karena  banyak tikungan cepat, banyak chicane, dan sudah pasti cocok dengan gaya membalap saya.”

Jika sampai Maverick Vinales mendapatkan 25 angka di Silverstone, sementara Marquez dan Dovizioso tersendat, maka kejuaran akan kembali panas, karena selisih poin bakal sangat sempit. Dan Vinales berharap, keajaiban tahun lalu terulang dengan motor berbeda tahun ini.

“Silverstone adalah salah satu sirkuit terbaik dalam kalender (MotoGP 2017). GP Ini merupakan salah satu grand prix yang selalu saya ikuti dengan penuh antusiasme, dan saya akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk mengulangi kemenangan tahun lalu!”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here