Home / Sports / MotoGP / Maverick Vinales: Target Di GP Austria 2017? Jaga Momentum!

Maverick Vinales: Target Di GP Austria 2017? Jaga Momentum!

Maverick Vinales Sasis Baru Yamaha 'Tidak Cocok' Dengan Gaya Balapku! (1)

Maverick Vinales menuturkan bahwa targetnya di GP Austria 2017 adalah menjaga momentum. Setelah berhasil merebut podium di GP Ceko akhir pekan lalu, sang pebalap Movistar Yamaha tidak mau terpuruk lagi. Ia siap mengeluarkan semua peluru untuk bersaing dengan Marc Marquez di puncak.

Maverick Vinales pernah begitu berkuasa di MotoGP 2017. Dalam dua seri awal ia meraih 50 poin mutlak, ketika sang juara bertahan Marc Marquez justru tengah tertatih-tatih. Namun dalam rentang delapan balapan berikutnya, perbedaan pengalaman tampak begitu terasa.

Ketika Marquez mampu mendapatkan tiga kemenangan, Vinales justru hanya memperoleh satu kemenangan tambahan. Akibatnya, posisi puncak yang sempat begitu nyaman, kini lepas dari genggaman. Malahan Vinales tertinggal 14 poin dari Marquez.

Akhir pekan lalu, Vinales mendapatkan podium di GP Brno. Dan kini dalam rentang seminggu, ia sudah harus bertarung lagi di Austria, Vinales tidak mau kehilangan momentum, dan harus menderita lagi dengan motor YZR M1. Targetnya adalah menaklukkan Red Bull Ring apapun risikonya.

Baca Juga:  Jonas Folger Siap ‘Guncang’ MotoGP 2017, Podium GP Jerman Bukan Kebetulan

Maverick Vinales Di GP Catalunya, Level Yamaha Sekelas Moto2!

Sang pebalap Spanyol menuturkan, “Setelah kembali naik podium akhir pekan lalu kami jadi lebih percaya diri;  saya merasa cukup prima untuk menjalani seri berikutnya (di GP Austria).”

“Pada hari Senin (dalam tes pasca lomba) di Brno, kami menjajal banyak hal, seperti memoles akselerasi yang bakal berpengaruh penting untuk balapan di Austria. Kami sudah mengalami sejumlah peningkatan dalam tes, dan saya merasa  siap untuk balapan mendatang.”

Maverick Vinales sadar, podium bakal sangat menentukan di GP Austria. Pasalnya, jika sampai Marc Marquez menang di balapan ini, jaraknya bisa melebar sampai nyaris setara dengan satu kemenangan lomba. Oleh karenanya Vinales bertekad untuk habis-habisan.

Baca Juga:  Awas, Superbike Lancarkan Strategi Buat Saingi MotoGP!

“Kami tahu harus naik podium di balapan berikutnya (GP Austria) untuk bisa terus terlibat dalam persaingan gelar juara dunia. Untuk itu kami harus terus menjaga feeling yang ada saat ini demi mengejar kemenangan.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

%d bloggers like this: