Gonalons

AS Roma pada akhirnya meresmikan kedatangan Maxime Gonalons dari Olympique Lyon di bursa transfer pemain musim panas ini. Kehadiran eks kapten Lyon tersebut tentunya makin menambah buas deretan gelandang yang dimiliki pelatih Eusebio Di Francesco dimana sebelumnya mereka sudah memiliki Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Radja Nainggolan, dan rekrutan anyar lain macam Lorenzo Pellegrini.

Reputasi Gonalons tentunya sudah tidak diragukan lagi di Prancis. Ia sudah lama menjadi nyawa permainan Lyon dan kepiawaiannya dalam menggalang lapangan tengah tim diharapkan bisa melapis seorang De Rossi yang sudah mulai dimakan usia. Bergabung dengan tim sebesar Roma juga menjadi sesuatu yang tidak bisa ditolak oleh pemain yang sudah dikontrak Roma selama empat tahun ini.

“Setelah berbicara dengan Monchi dan pelatih mengenai ambisi tim, saya sama sekali tidak ragu untuk mengatakan iya. Atas alasan tersebut, tidak ada persoalan berarti dan persetujuan terjadi secara cepat. Saya juga sudah tidak sabar untuk melakoni tantangan baru ini,” jelas pemain berusia 28 tahun itu.

“Saya menghabiskan waktu selama 17 tahun bersama Lyon, klub yang membuat saya menjadi seorang pemain seperti sekarang ini dan itu menjadi periode terbaik dalam hidup saya. Sekarang saya beruntung bisa bergabung dengan Roma, klub top yang akan saya bela mati-matian. Saya akan memberikan segalanya pada Roma untuk membantu tim ini meraih ambisinya.”

Gonalons sendiri memang produk dari tim akademi Lyon dan sudah berada disana sejak tahun 2000 atau saat ia masih berusia sekitar 11 tahun. Gonalons memulai debut profesionalnya bersama Lyon pada 25 Agustus 2009 dalam pertandingan play-off Liga Champions melawan Anderlecht sementara gol pertamanya bagi Lyon lahir kala berhadapan dengan Liverpool di Anfield, juga di Liga Champions.

Sementara itu keputusan untuk mendatangkan Gonalons juga membuat Roma seperti kecanduan akan kualitas gelandang Lyon. Sebelumnya, Roma sudah pernah menggaet dua gelandang Lyon lain macam Miralem Pjanic dan Clement Grenier dimana nama pertama kini sudah pindah ke Juventus sedangkan Grenier yang bergabung pada awal tahun ini tidak dipermanenkan oleh Roma.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here