Wali Kota Bogor Bima Arya akhirnya memberikan jawaban atas ajakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) untuk bertarung di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Sebelumnya, Kang Emil telah secara terbuka menyatakan ketertarikannya untuk berpasangan dengan Bima. Kang Emil yang didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dimana partai tersebut juga tempat Bima bernaung, sehingga Kang Emil merasa Wali Kota Bogor tersebut adalah pasangan yang tepat.

“Karena temannya PAN, kalau disuruh milih, kang Bima kecengan saya,” ujar Ridwan Kamil di lokasi Rakernas PAN di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Senin (21/8/2017), dikutip dari detik.com.

Beberapa hari setelah itu Kang Emil kembali menegaskan mengenai keinginannya untuk bergandengan dengan Bima.

“Kalau dari sisi yang dibutuhkan dan pengamalan Kang Bima udah jadi Wali Kota Bogor, opsi kader PAN yang paling memungkinkan realistis ya Kang Bima Arya,” kata Emil di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis (24/8/2017).

Meski demikian, keinginan Kang Emil tersebut juga terbentur oleh kemauan Partai Kebnagkitan Bangsa (PKB) yang juga jadi partai pengusungnya.

PKB menyodorkan tiga nama sebagai calon pendamping Ridwan Kami. Mereka adalah Wasekjen PKB Maman Imanulhaq, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, dan Sekretaris F-PKB Cucun Syamsurijal.

“Ada Pak Huda, Cucun, KH Maman. Tiga nama itu,” ujar Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2017), dikutip dari detik.com.

Bima sendiri setelah meminta waktu berfikir telah memberikan jawaban atas lamaran Kang Emil. Ia menyatakan jika dirinya masih ingin berada di Bogor sebagai Wali Kota.

“Hati dan pikiran saya ada di Kota Bogor. Jabatan dan posisi bukan tujuan saya. Pengabdian itu yang utama,” kata Bima melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (30/8/2017), dikutip dari detik.com

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here