gerbang tol bawen

Jalan tol fungsional Bawen – Salatiga baru saja dibuka 18 Juni lalu untuk mengurai kemacetan yang terjadi di masa mudik Lebaran 2017. Namun jalan tol ini memang tidak biasa. Di gerbang masuk tol terdapat latar belakang pemandangan alam yang sangat menawan. Dari pintu masuk ini dapat teramati dengan jelas pesona Gunung Merbabu saat cuaca cerah.

Namun yang menjadi masalah adalah banyak pengguna jalan yang berhenti sejenak hanya untuk melakukan swafoto (selfie). Mereka tidak ingin melewatkan begitu saja pemandangan elok itu.  Sayangnya banyak di antara pengguna alan tol yang menghentikan kendaraan di area jalur cepat demi swafoto. Efeknya menempatkan mereka pada risiko kecelakaan dan mengangganggu kelancaran lalu lintas.

Oleh sebab itu, Polres Salatiga mengimbau kepada pengguna jalan tol fungsional Bawen – Salatiga untuk tidak swafoto. Beberapa spanduk larangan swafoto telah dipasang di tiga titik yaitu 1 kilometer, 500 meter, dan 200 meter sebelum gerbang masuk tol.

“Kita pasang imbauan melalui spanduk ini di tiga titik, sebelum masuk gerbang tol salatiga,” kata Kasaatlantas Polres Salatiga, AKP Tri Wahyuningsih, seperti dikutip dari laman Republika.

Meski sudah diberikan spanduk peringatan, masih didapati pengguna jalan tol yang tetap melakukan swafoto. Mereka akhirnya kucing-kucingan dengan petugas PT Trans Marga Jateng (TMJ) yang mengelola jalan tol tersebut

“Selain untuk keselamatan, tujuannya juga untuk mengantisipasi kelancaran arus lalu lintas di dalam ruas tol fungsional ini,” tutur Tri.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here