Misi Dovizioso Batalkan Gelar Juara Dunia Marc Marquez Di MotoGP Malaysia!

Posted on

Duel Dovizioso vs Marquez, Ini Pilihan Valentino Rossi Untuk Juara MotoGP 2017

Andrea Dovizioso punya misi untuk membatalkan gelar juara dunia Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2017 pada Minggu (29/10). Ada berbagai kemungkinan agar Marquez tak perlu repot bertarung hingga seri terakhir di GP Valencia. Namun, ada skenario pula bagi Dovizioso untuk memperpanjang napasnya di Sirkuit Sepang.

Dengan selisih 33 poin dari Marc Marquez, Andrea Dovizioso butuh keajaiban untuk memenangi gelar juara MotoGP 2017. Dia mesti berharap, Baby Alien hanya mendapatkan 16 poin dari dua seri terakhir musim ini, sementara Dovi menyabet dua kemenangan beruntun. Jika hal itu yang terjadi, maka Dovizioso akan mengalahkan Marquez dengan perbedaan satu poin.

Namun, andaipun Andrea Dovizioso gaal menjadi kampiun musim ini, toh dia punya lembaran sejarah mengagumkan. Sang pebalap Italia mampu menjadi runner-up, jelas catatan besar Ducati, sejak era Casey Stoner menjadi juara MotoGP 2007 tepat satu dasawarsa lalu. Lantas, apa yang harus dilakukan Dovi di Sepang untuk membatalkan perayaan Marquez?

Baca Juga:  Valentino Rossi Klaim Sirkuit MotoGP Austin 2018 Bagai Bencana

Andrea Dovizioso Kunci Menangi Duel vs Marc Marquez Pakai Strategi Ini! (2)

Skenario pertama, Marc Marquez akan meraih gelar tahun ini jika ia mampu menjadi runner-up GP Malaysia, meski Andrea Dovizioso juara. Sebaliknya, Dovi akan memperpanjang peluang sampai GP Valencia andai ia juara, dan Marquez meraih hasil terbaik di urutan ketiga. Selisih mereka akan menciut jadi  24 angka.

Skenario kedua, Marquez akan juara jika dia masuk empat besar dan Dovi ada di runner-up. Sebaliknya, jika Dovi peringkat kedua, maka ia harus berharap Marquez cuma meraih peringkat kelima. Dengan demikian, selisih mereka akan diperpendek sembilan poin.

Skenario ketiga, Andrea Dovizioso bisa memperpanjang napas, jika dia peringkat ketiga, asalkan Marc Marquez finish di urutan sembilan atau lebih buruk. Jarak minimal yang tercipta lagi-lagi pemangkasan sembilan angka.

Baca Juga:  Valentino Rossi: Gagal Juara MotoGP 2017 Lebih Sakit Daripada Cedera!

Skenaro keempat, Dovizioso masih punya kans juara andai dia meraih peringkat empat (13 poin) sementara Marquez hanya finish di urutan 11 atau lebih buruk (maksimal hanya mendapatkan empat poin).

Skenario lain, Dovizioso finish di nomor lima sehingga berhak atas 11 angka. Marquez harus memaksakan pertarungan di GP Valencia andai dia hanya meraih peringkat 14 yang artinya cuma mendapatkan dua angka.

Skenario keenam, Dovi menembus enam besar, dan Marquez harus finish di urutan kelima belas atau lebih buruk lagi.

Skenario ketujuh atau yang terakhir, Dovizioso bisa tetap bertarung jadi juara dunia jika ia meraih peringkat ketujuh (9 angka) sementara Marquez gagal finish.

Masih ada skenario lain? Tentu, yaitu andai kejadian musim lalu terulang: Dovi juara dan Marquez finish di urutan ke-11. Itu akan membuat jarak terpangkas sangat masif, yaitu 20 angka!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.