Jones

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebutkan bahwa Phil Jones bisa menjadi sosok bek yang selama ini dicari oleh timnya. Namun untuk bisa membuktikan hal tersebut, Mourinho terlebih dahulu berharap agar pemain berusia 25 tahun itu selalu terbebas dari gangguan cedera yang selama ini memang menderanya.

Didapatkan dari Blackburn Rovers ketika United masih dilatih Sir Alex Ferguson, Jones diharapkan bisa menjadi bintang di United. Apalagi saat itu Fergie menyatakan bahwa Jones punya potensi untuk bisa menjadi salah satu bek terbaik dunia. Namun sayangnya, pemain ini malah sering mengalami cedera dan benar-benar menghambat jalannya untuk berkibar di lini belakang United.

Musim ini Jones yang sudah terbebas dari cedera selalu menjadi pilihan utama Mourinho di lini belakang. Performa lugasnya bersama Eric Bailly turut membantu masih perawannya gawang David De Gea dalam tiga pertandingan pertama ini. Mourinho kini hanya berharap agar pemainnya itu bisa lebih menjaga diri agar selalu bebas dari cedera yang sewaktu-waktu bisa mengintainya.

“Phil punya potensi untuk menjadi pemain hebat. Ia masih muda dan masih berada dalam fase pembelajaran. Tapi selama ini ia selalu mengalami cedera dan sekarang pun ia mengeluhkan rasa sakit pada engkel kakinya. Jadi saya rasa kami harus lebih berhati-hati dalam memperlakukan Phil. Semua unit mulai dari tim medis, pelatih kebugaran, dan asisten saya juga harus turut memperhatikan kondisi Phil,” jelas Mourinho.

“Jika kami bisa menjaganya untuk tetap terhindar dari cedera, saya merasa bahwa Phil adalah bek yang benar-benar saya idamkan untuk menghuni lini belakang tim asuhan saya.”

Persaingan di lini belakang United sendiri memang cukup ketat musim ini setelah masuknya Victor Lindelof. Selain bek asal Swedia tersebut, United juga masih punya Chris Smalling serta ada Daley Blind yang piawai bermain di bek tengah meski dalam pekan-pekan awal ini ia difungsikan di posisi bek kiri.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here