Matic

Musim panas ini Manchester United resmi mendatangkan empat pemain baru seperti Victor Lindelof, Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Zlatan Ibrahimovic. Dari keempatnya, menurut Nemanja Vidic adalah kedatangan Matic yang bisa sangat berguna bagi tim. Pasalnya pemain Timnas Serbia itu punya mental juara yang kuat dan hal itulah yang sedang dibangun Jose Mourinho di dalam timnya.

United memang merupakan tim dengan sejarah besar namun dalam tim mereka saat ini tidak banyak pemain yang bermental juara. Bisa dikatakan hanya ada Antonio Valencia, Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Juan Mata serta barangkali Phil Jones saja yang punya mental juara kuat. Untuk itu, keputusan Mourinho mendatangkan Matic dari Chelsea dianggap sebagai sebuah langkah yang tepat bagi tim.

Bahkan menurut Vidic, Matic tak hanya menawarkan kemampuannya saja di lapangan tengah. Ketika berhasil menggaetnya dari Chelsea, setidaknya ada beberapa keuntungan yang bisa didapat oleh United meski satu hal yang ditekankan Vidic adalah soal mentalitas juara juniornya di Timnas Serbia tersebut.

“Tidak banyak pemain di tim United saat ini yang pernah memenangi gelar juara sebelumnya. Jadi punya pemain yang bermental juara menjadi sangat penting karena hal itu tidak bisa datang dari manajer berkelas seperti Jose saja. Nemanja pernah menjadi juara di Inggris dan ia paham benar bagaimana cara mengatasi tekanan dalam perburuan gelar juara,” jelas Vidic.

“Nemanja menjadi pembelian yang sangat penting bagi United. Ia pemain hebat di posisinya dan saya sebenarnya terkejut ketika Antonio Conte merelakannya pergi. Musim lalu ia nyaris selalu bermain bagi Chelsea dan saya tidak memperkirakan bahwa mereka akan melepas Nemanja ke salah satu klub rival.”

Bersama Chelsea, Matic memang dua kali meraih gelar juara Premier League pada musim 2014-2015 dan 2016-2017. Pengalamannya dalam menjuarai liga juga pernah didapat saat masih bersama Benfica dimana mereka pernah menjadi juara Primeira Liga pada musim 2013-2014.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here