Jon Riah Ukur Ginting atau lebih dikenal dengan Jonru Ginting dikenal lewat kritik pedasnya terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Belum lama ini, Jonru kembali membuat heboh dengan esai pendek yang dimuat di Fanpage Facebooknya. Jonru menegaskan bahwa dia sama sekali tak takut pada polisi.

Dalam tulisan berjudul “SAYA TAKUT” tersebut, Jonru menuturkan bahwa dia tak takut diperiksa terkait dugaan melakukan ujaran kebencian alias hate speech.

Meski mengaku tak takut pada polisi, kenapa Jonru memberi judul SAYA TAKUT pada tulisan tersebut? Siapa sangka, dia menuturkan sebuah penjelasan yang sama sekali tak terduga.

“Saya takut luar biasa saat melihat demikian banyak teman yang memuji penampilan saya di acara ILC tersebut. Saya takut jika diri ini jadi sombong dan lupa diri, merasa paling hebat.” tulis Jonru, dilansir tribunnews.com.

Tulisan ini diunggah Jonru tak lama setelah dirinya tampil dalam acara bertajuk Indonesia Lawyer Club (ILC) dengan tema Saracen. Dalam acara yang dipandu oleh Karni Ilyas itu, Jonru bertemu dengan praktisi dan pengamat media sosial, Ade Armando, serta politisi Partai Nasdem, Akbar Faisal.

Bahkan, Jonru sempat berdebat sengit dengan Akbar Faisal selama acara berlangsung. Akbar sempat mencecarnya dengan tulisan di Twitter yang menyinggung soal riwayat identitas Presiden Jokowi.

Jonru mengakui bahwa tulisan tersebut memang miliknya. Namun, ia membantah bahwa tulisan tersebut berniat menghina Jokowi. Menurutnya, ia hanya meneruskan apa yang saat itu menjadi pertanyaan masyarakat.

Atas jawaban yang diberikan Jonru, Akbar pun meminta polisi yang juga hadir dalam acara tersebut untuk memproses Jonru.

Mendapatkan “ancaman” dari Akbar, Jonru mengacungkan jari telunjuknya menuding langit-langit. Lalu dengan suara yang menggelegar, ia mengatakan, “saya tidak takut”

Selain tulisan tentang ketakutannya itu, Jonru juga mengunggah sejumlah capture foto dari kicauannya di Twitter yang menyerang lawan bicaranya di ILC, yakni Ade Armando, Akbar Faizal, dan Grace Natalie.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here