Nokia

Nokia 5 Android secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia. Ponsel ini akan mengisi gap antara ponsel entry-level Nokia 3 dan ponsel menengah Nokia 6. Sayangnya, sampai saat ini HMD Global masih enggan mengungkapkan berapa harga Nokia 5 Android ini. Ketersediaannya di pasar tanah air pun masih misteri.

“Saat di Mobile World Congress, banyak orang Indonesia bertanya kapan kami hadir di sini. Hari ini Nokia kembali hadir di Indonesia,” kata Country Manager HMD Global Indonesia, Mark Trundle, seperti yang dilansir dari Antara (14/09/2017).

Seperti yang sudah Sidomi News bahas sebelumnya, Nokia 5 Android mengusung spesifikasi yang bersaing di kelasnya dengan dibekali layar berukuran 5,2 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 282 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan OS Android 7.0 Nougat dengan antarmuka khas Android stock.

Sisi kamera, Nokia 5 Android mengandalkan kamera utama resolusi 13 megapiksel didukung autofokus dengan aperture f/2.0 yang didukung sensor BSI lengkap dengan hadirnya dual LED flash 5 Android juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 8 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus untuk video call dan foto selfie.

Kinerja yang diusung Nokia 5 Android cukup bersaing di kelasnya dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 505.

Sebaliknya, slot microSD dapat digunakan jika hanya menggunakan single SIM. Ponsel cerdas Nokia 5 Android ini didukung dengan fitur konektivtitas yang lengkap, yakni 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Nokia 5 Android ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Nokia 5 Android didukung memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Ponsel ini menggunakan slot hybrid yang mana slot microSD tak dapat digunakan jika dual SIM aktif.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here