Rico Andrean bobotoh persib bandung

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 menyesalkan insiden yang menyebabkan tewasnya salah seorang suporter Persib Bandung atau Bobotoh bernama Rico Andrean. Rico Andrean yang sempat dirawat di rumah sakit meninggal dunia setelah dikeroyok beberapa oknum Bobotoh karena salah paham usai laga antara Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu..

“Sepakbola diciptakan bukan untuk permusuhan dan adanya jatuh korban. Kami minta juga kepada semua pihak untuk jangan terulang lagi kejadian ini, efek kompetisi jadi sangat buruk,” kata COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalomboboy di Jakarta belum lama ini.

“Kami tidak pernah berhenti meminta setop kekerasan. Kejadian yang ada di laga Persib vs Persija itu bisa terjadi di mana saja. Kalau suporter dewasa dan merasa sepakbola bagian hidup dari mereka, ya suporter harus setop kejadian seperti ini,” lanjutnya.

Rico Andrean adalah pendukung setia Persib Bandung yang hendak melerai Bobotoh lainnya yang akan memukuli seseorang karena dicurigai sebagai The Jakmania atau suporter Persija Jakarta. Namun, justru Rico Andrean yang menjadi korban keganasan oknum Bobotoh itu hingga luka parah dan akhirnya meninggal dunia.

Bobotoh selaku pendukung Persib Bandung dan The Jakmania yang merupakan suporter fanatik Persija Jakarta memang selalu terlibat bentrok manakala kedua klub kebanggaan mereka bertemu, maupun dalam moment-moment lainnya. Tidak jarang perseteruan dua kelompok suporter ini memakan korban jiwa.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here