Bela diri kebanggan prajurit Indobatt XXIII-K Yong Moo Do memukau para remaja Lebanon. Atraksi bela diri Yong Moo Do ditampilkan oleh para prajurit Indobatt XXIII-K dalam acara Summer Festival di Gedung Olah Raga, Marjayoun Lebanon pada tanggal 15 Juli 2017. Selain itu para prajurit Indobatt juga menampilkan tarian Ja’i dari Nusa Tenggara Timur.


Pemerintah Lebanon bekerja sama dengan UNIFIL mengadakan acara Summer Festival untuk mengisi liburan. Muda-mudi Lebanon berkumpul bersama prajurit Indobatt di Gedung Olah Raga untuk saling interaksi dan menampilkan masing-masing kegiatan seni atau olah raga. Prajurit Indobatt XXIII-K sendiri menampilkan bela diri Yong Moo Do dan Tari Ja’i, sedangkan para muda-mudi Lebanon menampilkan atraksi sulap dan tarian khas Lebanon.


Yong Moo Do dan Tari Ja’i mampu membuat para remaja dan anak-anak Marjayoun Lebanon terkesan dan mengikuti setiap gerakan yang ditampilkan. Bahkan tidak sedikit anak-anak Lebanon yang minta dilatih bela diri Yong Moo Do. Kapten Kav Ari Yulianto, Pasi CIMIC Indobatt XXIII-K selaku pimpinan tim mengatakan “Kami mencoba untuk memberikan sesuatu yang berharga dan bermafaat untuk mereka”.


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here