Loading...
Gadget

Pangsa Pasar Oppo Dekati Samsung di Indonesia

Oppo A71sOppo A71s

Oppo mengalami perkembangan yang cukup pesat di pasar Indonesia. Pangsa pasarnya begitu cepat berkembang dan mengalahkan para pesaingnya. Bahkan, kini pangsa pasar Oppo sudah membuntuti Samsung. Berdasarkan informasi dari riset IDC, saat ini Oppo duduk di posisi kedua dengan pangsa pasar mencapai 25,5% dan terpaut sedikit dengan Samsung, yakni 30%. Lalu apa strategi Oppo?

“Seperti kalian di media, kalau dikejar target, kerjanya jadi berat. Lebih baik bagaimana agar media kita banyak dibaca orang, ya dikasih konten yang baik. Itu cara yang dilakukan Oppo. Kami sudah merilis F5 Dashing Blue, A83 dan A71 edisi 2018.”

“Oppo selalu menghadirkan ponsel yang sesuai kebutuhan konsumen Indonesia. Ponsel ini punya harga yang terjangkau, jadi paling banyak diburu konsumen di Indonesia,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, seperti yang dilansir dari Detik (09/02/2018).

Baca Juga:  Huawei Mate SE, Jagoan Anyar dengan Kamera Ganda

Seperti yang kita ketahui, Oppo A83 mengusung layar sentuh berukuran cukup besar di kelasnya, yakni 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plan Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 267 piksel per inci, tanpa kehadiran proteksi antigores. Oppo A83 menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.0.

Ponsel menengah Oppo A83 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Smartphone ini mendukung konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari. Oppo A83 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3180mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Baca Juga:  Harga Honor 9 Mulai 7,4 Juta, Gebrak Kandang Nokia

Sisi kamera memang menjadi keunggulan Oppo A83 ini dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 didukung sensor BSI CMOS yang didukung oleh fitur phase-detection autofokus, dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta autofokus. Oppo A83 ini dibekali dengan sebuah kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat, serta dilengkapi fitur AI Beauty seperti yang dimiliki seri F5.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.