Pebalap Jepang, Takaaki Nakagami Gabung LCR Honda di MotoGP 2018 (1)

Pebalap Jepang, Takaaki Nakagami resmi bergabung ke LCR Honda di MotoGP 2018. Dengan demikian, Nakagami akan menjadi rekan satu tim Cal Crutchlow. Memang, berbeda dari kebiasaan, musim depan LCR Honda tidak akan menggunakan hanya satu pebalap; tetapi dua.

Takaaki Nakagami yang berusia 25 tahun selama ini bertempur di Moto2 sejak 2012. Ia mencatatkan kemenangan perdana tahun lalu, ketika menaklukkan Assen. Di tahun yang sama, Nakagami berhasil mendapatkan tempat terhormat, duduk di peringkat enam dalam klasemen akhir Moto2 2016.

Musim ini, kondisinya agak berbeda. Meraih tiga kali podium, Takaaki Nakagami masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara. Namun, ia berhasil mendapatkan tiket yang ditunggu-tunggu oleh semua pebalap Moto2. Apa lagi kalau bukan hal bertarung di MotoGP, sebagai kelas teratas.

Keputusan LCR Honda untuk sekali lagi memakai dua pebalap pada musim depan adalah kabar apik untuk Nakagami. Secara teknis LCR tetap akan mengontrak satu pebalap saja, yaitu sang pebalap Jepang berusia 25 tahun ini. Mengingat Cal Crutchlow mendapatkan kontrak sebagai pebalap tim factory Honda yang diletakkan di tim LCR.

Pebalap Jepang, Takaaki Nakagami Gabung LCR Honda di MotoGP 2018 (2)

Dan setelah dipastikan bergabung ke LCR Honda, Takaaki Nakagami menuturkan kepuasannya, “Sejak brusia empat tahun, saya selalu bertujuan untuk bersaing dengan pebalap terbaik  dunia. Kesempatan ini (naik kelas ke MotoGP) telah menjadi nyata berkat semua rekan dan penggemar saya.”

“Masih ada tujuh balapan Moto2 yang tersisa musim ini, termasuk Grand Prix Jepang. Saya akan berkonsentrasi pada balapan ini, sekaligus mendapatkan kemampuan yang saya butuhkan untuk tahun depan.”

Nakagami menjadi pembalap MotoGP full-time pertama dari Jepang. Sebelumnya, ada Hiroshi Aoyama, yang tampil sporadis sebagai pembalap wild card dan pembalap pengganti sejak kehilangan kursi di tim Aspar Honda pada akhir 2014.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here