Pengajian Bikin Provokasi, Warga Bogor Demo Tolak Masjid Wahabi


Puluhan ribu warga tumplek bleg melakukan unjuk rasa damai menuntut agar masjid Hambal Bogor milik Yayasan Pendidikan Islam Imam Ahmad bin Hambal yang berada di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor dicabut IMB nya karena diduga sering menggelar kegiatan ceramah Yazid Jawas dkk yang dikenal sebagai wahabi ekstrim dan suka buat gaduh.


Kantor Wali Kota Bogor Bima Arya akan dikepung massa yang menolak pembangunan Masjid ‘Wahabi’ di Jalan Kolonel Ahmad Syam

Jika Detikcom hanya menyebut peserta berjumlah ratusan, nyata di lapangan, umat Islam berpaham ahlussunnah wal jamaah itu berjumlah puluhan ribu. Mereka resah karena masjid yang harusnya digunakan untuk kegiatan yang menyatukan umat Islam, justru dipakai untuk kegiatan provokatif dengan selalu membid’ahkafirkan amalan yang dilakukan Aswaja.

Image result for Warga Bogor Demo Tolak Masjid Wahabi

Kantor Wali Kota Bogor Bima Arya akan dikepung massa yang menolak pembangunan Masjid ‘Wahabi’ di Jalan Kolonel Ahmad Syam


Kata Suwoko, salah satu demonstran menyatakan kalau jamaah mesjid Hanbal justru memecah belah Umat Islam dengan mengatai kelmpok lain sebagai kafir. “Nah kelompok Aswaja yang dituduh bid’ah kafir ini mengkonter dengan demo kali ini,” kata Suwoko, dikutip Dutaislam.com, Selasa (29/08/2017) (link)


Image result for Warga Bogor Demo Tolak Masjid Wahabi


Gara-gara aktivitas masjid wahabi tersebut, Bogor yang dulunya tenteram, makin terusik. “Kalau bogor dipimpin oleh orang yang tidak tahu adat istiadat Bogor, apapun akan cepat masuk ke Kota Bogor, asal ada duit. Padahal dari dulu bogor selalu tentram adem ayem tapi sekarang terasa gersang politik,” sebut Hanna Inai, salah satu Netizen yang mendukung demo tolak masjid wahabi di Bogor itu. (link)



Massa yang menyebut diri dalam Gabungan Masyarakat Pemersatu Umat itu melakukan aksi dengan dengan long march dari Masjid Raya Bogor di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, hingga kantor Balai Kota Bogor, Jalan Ir Juanda.


Nampak ribuan massa itu ada yang membawa sejumlah poster, antara lain bertulisan “Kepada Wahabi / Salafi Pemecah Belah Umat! Hentikan Fitnah Keji terhadap Aswaja”. Ada lagi poster bertulisan “Bogor Zona Takzim kepada Baginda Nabi Keluarga dan Para Sahabat Nabi. Kami Pecinta Shalawat dan Maulid, Selamatkan Akidah Ahlussunnah Waljamaah. Tolak Paham Wahabi / Salafi Berkedok Mazhab Imam Ahmad bin Hambal di Bogor”.


Kantor Wali Kota Bogor Bima Arya akan dikepung massa yang menolak pembangunan Masjid ‘Wahabi’ di Jalan Kolonel Ahmad Syam


Para santri aswaja itu ada yang berasal dari Bogor, Cianjur, dan juga Sukabumi. Mereka menuntut agar Wali Kota Bogor Bima Arya mencabut izin mendirikan bangunan (IMB) masjid bermasalah tersebut. Silakan buka video Arya Bima


Kepada massa, Bima Arya berjanji akan mencabut IMB masjid Hambal. “Saya sudah menerima surat resmi dari warga yang meminta untuk membekukan IMB Masjid Imam Hambal. Satpol PP hari ini juga saya perintahkan ke lapangan untuk memastikan tidak ada aktivitas. Polisi juga akan berjaga di sana memastikan tidak ada aktivitas,” terangnya.


 


Sumber Berita Pengajian Bikin Provokasi, Warga Bogor Demo Tolak Masjid Wahabi : Dutaislam.com


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here