Kabar mutasi jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi M. Iriawan yang akan dipindah tugaskan sebagai Asops Kapolri, sudah menyebar ke berbagai kalangan. Hal ini terbukti dari pengacara Habib Rizieq Shihab yakni Sugito Atmo Prawiro yang turut berkomentar mengenai hal tersebut. Lalu bagaimana komentarnya?

Saat dihubungi, pengacara Rizieq Shihab itu mendoakan agar Iriawan bisa dipercaya dan bisa menjalankan tugas barunya dengan baik.

“Kami tidak ada dendam dengan Pak Iwan Bule (Iriawan, red). Kami doakan selalu untuk beliau,” kata Sugito seperti yang tertera di Jawapos.com

Dia juga melanjutkan jika Iriawan harus bersikap adil. Dalam artian, sambungnya, Iriawan bisa betindak tanpa harus melanggar hukum yang berlaku.

Pengacara Rizieq Shihab ini juga berharap jika Kapolda baru yakni Idham Aziz  akan mengeluarkan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) untuk kasus konten pornografi yang membelit Habib Rizieq dan Firza Husein.

Menurut Sugito, kasus tersebut sangat sulit untuk dibuktikan dengan barang bukti yang ada saat ini. Lebih lanjut lagi, tidak ada pelanggaran hukum secara murni dalam kasus itu. Dia meyakini jika Idham memiliki hati yang baik. Sehingga jika merasa tidak ada bukti yang kuat akan dikeluarkan SP3.

Selanjutnya saat disinggung mengenai keberadaan kliennya, ia menyebutkan jika Rizieq masih berada di Arab Saudi.


“Di Yaman kan cuman 10 hari karena mengisi seminar edukasi. Sekarang sudah di Arab lagi,” ungkapnya.

Sugito juga menyebutkan jika rencananya, Imam Besar FPI itu akan pulang sebelum HUT FPI pada tanggal 17 Agustus atau minimal sebelum berlangsungnya Idul Adha.

Sementara itu di sisi lain saat dikonformasi, pihak Kombespol Argo Yuwono selaku Kabidhumas Polda Metro Jaya menyebutkan jika mempersilahkan Rizieq untuk segera pulang. Sementara terkait pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta mantan Kapolres Nunukan Kaltim itu menyebutkan jika bandara sudah siap mengamankan.

“Konsep pengamanan sudah siap. Kami akan senang jika Pak Rizieq pulang,” jelasnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here