Pertama di Era Jokowi, SBY dan Keluarga Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana

Posted on


Pertama kali setelah lengser dari kursi kepresidenan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya menghadiri peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Istana Merdeka pada Kamis (17/8/2017) pagi ini.

Presiden keenam Indonesia nii didampingi oleh istrinya, Ani Yudhoyono dan tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 09:00 WIB. Kedatangan SBY dan istrinya ini mendapatkan perhatian yang cukup banyak dari orang-orang yang hadir. Buktinya, banyak orng menghampirinya untuk bersalaman dan mencium tangannya.

Ketua Umum Partai Demokrat ini juga sempat menyapa para pewarta yang hadir di kesempatan tersebut.

“Halo apa kabar semuanya?” sapa SBY.

Saat ditanya awak media mengenai baju yang dikenakannya, ayah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengaku jika ia mengenakan pakaian adat Palembang. SBY jug sempat mengucapkan salam kemerdekaan kepada para wartawan.

Baca Juga:  Politisi Ini Minta Prabowo Lebih “Tajam” Jika Masih Mau Bersaing Dengan Jokowi

“Selamat hari kemerdekaan ya. Dirgahayu Indonesia. Semoga pers makin maju,” lanjut SBY.

Ibu Ani yang mendampinginya juga tak kalah ramah, meskipun tidak mengatakan apa-apa, beliau tersenyum manis dan melambaikan tangan. Ibu Ani mengenakan kebaya merah tua yang nampak cantik sekali dikenakannya.

Dan sesampainya di pintu timur Istana Negara, SBY kemudian disambut hangat oleh Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet. Pramono juga langsung mendampingi SBY dan jug ibu Ani untuk menuju ke teras Istana Negara yang memang dijadikan sebagai panggung utama upacara.

Sekitar 30 menit sebelumnya, anak sulung SBY yakni AHY juga hadir bersama dengan sang istri Anisa Pohan. Agus juga terlihat mengenakan pakaian daerah dengan perpaduan Betawi dan Palembang. Sementara Anisa cantik dengan balutan kebaya berwarna krem yang dipadu dengan selendang gradasi yang lebih gelap.

Baca Juga:  Khofifah Sebut Kantongi Dukungan Parpol, Tinggal Lapor Jokowi untuk Melenggang ke Pilgub Jatim

Tidak hanya AHY saja yang datang, Ibas ternyata juga turut hadir mengenakan adat Palembang sementara Aliya mengenakan pakaian yang senada dengan Ibu Ani.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.