Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukan warga negara nomor satu dan paling hebat, namun harus selalu bersama-sama rakyat, bahu membahu mempertahankan persatuan dan kesatuan serta menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Hal tersebut disampaikan Panglima TNI JenderalTNI Gatot Nurmantyo saat memimpin Apel Khusus yang dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal di Lapangan Apel Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (3/7/2017).


Panglima TNI menyatakan kewajiban TNI untuk selalu dekat dengan rakyat, melindungi rakyat dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, ini yang harus kita pertanggungjawabkan dan pertahankan.


“Hormati dan hargai rakyat, jangan sombong dan takabur, karena tanpa Rakyat TNI bukan apa-apa,” ucapnya.


Pada kesempatan tersebut, Panglima TNImengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI, karena telah mampu melaksanakan tugas selama ini dengan baik dan penuh dedikasi tinggi.


“Oleh karena itu, laksanakan tugas kedepan dengan niat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” katanya.


Dalam sambutannya, Panglima TNImengingatkan bahwa tantangan yang akan dihadapi kedepan tidak ringan karena TNI harus mempertanggungjawabkan hal-hal yang sudah dirintis oleh para pendahulu TNI.


“Saat ini TNI menjadi institusi yang dipercaya, ini semua hasil kerja keras seluruh prajurit. Tunjukkan bahwa kita (TNI) mampu melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan semangat yang tinggi,” tuturnya seperti keterangan pers Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa.


Panglima TNI menyampaikan Selamat Hari Raya Idulfitri 1438 H Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada, baik di dalam maupun di luar negeri.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here