Coutinho-Klopp

Philippe Coutinho akhirnya melakoni debutnya bagi Liverpool di musim ini ketika mereka menjamu Sevilla di Liga Champions. Meski hanya masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti, Jurgen Klopp tak mempermasalahkan bagaimana performa Coutinho yang memang belum bisa menemukan ritme permainan terbaiknya lagi.

Momen ketika Coutinho kembali bermain memang sudah dinantikan oleh para pendukung Liverpool. Seperti diketahui dalam empat laga perdana Liga Inggris musim ini plus dua laga play-off Liga Champions melawan Hoffenheim, Coutinho memang belum bisa bermain karena ia masih mengalami cedera. Tapi menariknya, Coutinho malah sudah bisa bermain untuk Timnas Brazil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin.

Klopp sendiri sengaja mengistirahatkan Coutinho dalam pertandingan melawan Manchester City akhir pekan kemarin karena merasa kondisi pemainnya itu masih belum fit. Namun tidak dengan melawan Sevilla dimana Klopp ingin ‘memanaskan’ Coutinho agar lebih siap dalam pertandingan berikutnya di musim ini.

“Phil berlatih dengan bagus dalam beberapa hari terakhir namun melawan Sevilla kami mendapatkan situasi yang tidak menguntungkan dan Phil juga belum menemukan ritme permainan terbaiknya,” jelas Klopp.

“Tapi saya rasa dengan ia bermain tadi sudah bisa membantunya untuk pertandingan berikutnya. Kembalinya Phil juga akan sangat membantu tim ke depannya, apalagi musim masih berjalan sangat panjang.”

Coutinho sendiri masuk beberapa menit setelah Sevilla bisa menyamakan skor di babak kedua. Namun memang cukup disayangkan ia gagal memberikan perbedaan bagi timnya yang harus puas meraih satu angka saja di matchday pertama ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here