Bailly-Mourinho

Menjelang jadwal Piala Super Eropa 2017 yang akan digelar pada Rabu 9 Agustus mendatang, ada kabar buruk yang harus diterima oleh Manchester United. Bek tengah andalan mereka Eric Bailly harus absen, menyusul sanksi tiga laga yang dijatuhkan UEFA kepadanya. Dengan demikian, dia tidak akan bisa membantu lini belakang Setan Merah dalam membendung amunisi Real Madrid.

Kasusu Eric Bailly ini sebenarnya adalah kejadian lama, tepatnya di leg kedua semifinal Liga Europa. Dalam laga tersebut, ia mendapatkan kartu merah menyusul insiden dengan penyerang Celta Vigo, John Guidetti. Aksi teatrikal Guidetti yang terkapar di tanah, membuat wasit langsung mengusir Bailly. Sang bek juga terlibat insiden lain dengan Facundo Roncaglia, yang sama-sama menderita kartu merah.

Kini UEFA memastikan Eric Bailly terkena sanksi larangan bertanding tiga kali terhitung sejak laga tersebut. Larangan ini berlaku untuk semua kompetisi Eropa yang digelar oleh UEFA. Bailly sudah absen dalam laga MU vs Ajax Amsterdam di final Liga Europa 2017. Berikutnya, Bailly bakal absen di pertandingan Piala Super Eropa tahun ini.

Eric Bailly Resmi Jadi Milik MU, Rekrutan Pertama Jose Mourinho 2

Sang bek tengah masih bakal menjalani satu laga hukuman lagi, yaitu dalam pertandingan pertama Manchester United di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, yang akan dimainkan pada 24 Agustus mendatang.

Kerugian besar bagi United adalah, tidak bisa memasangkan Bailly dengan rekrutan anyar mereka Victor Lindelof di Piala Super Eropa mendatang. Padahal, yang dihadapi adalah tim sekelas Real Madrid yang memiliki banyak pemain penting. Bukan cuma Karim Benzema dan Gareth Bale di lini depan. Madrid saat ini adalah tim komplet dengan semua lini sama baiknya.

Di sisi lain, kekurangan Real Madrid dalam laga kontra Manchester United adalah, tidak bisa menurunkan Cristiano Ronaldo dalam laga tersebut. Sang bintang internasional Portugal yang sebelumnya berseragam MU baru bisa berlatih pada awal Agustus, setelah menjalani liburan khusus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here