Atiqah Hasiholan-Salma

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto punya cara yang unik dalam membesarkan putrinya, Salma Jihane Putri Dewanto. Mereka memilih untuk tidak menindik telinga Salma padahal anak mereka berjenis kelamin perempuan. Menurut keduanya, masalah tindik telinga adalah hak Salma dan akan diputuskan olehnya sendiri nanti jika sudah besar. Sikap ini pun dikritik keras oleh banyak netizen. Atiqah pun cuek dengan kritikan tersebut.

Atiqah dan Rio sebagai orang tua mengaku tidak ingin memaksakan kehendak mereka pada putri kesayangan mereka, termasuk untuk urusan tindik telinga. Mereka beranggapan bisa saja Salma tidak mau nantinya, tetapi karena sudah ditindik sejak kecil, ia hanya bisa pasrah. Mengantisipasi itu, Atiqah dan Rio memutuskan menunggu Salma bisa diajak berdiskusi tentang tindik telinga tersebut sebelum melakukannya.

“Sebenernya kalau dibilang pro kontra enggak ya. Mungkin ada yang enggak setuju. Tapi banyak yang setuju juga. Ya itu terserah sih mungkin mereka punya caranya sendiri. Aku punya sendiri. Yang pasti aku memberikan yang terbaik untuk anak. Kalau masalah tindik itu adalah hal yang sudah aku diskusiin sama Rio. Karena itu sifatnya estetis kan dan juga permanen. dan itu bukan sesuatu yg krusial kayak masalah kesehatan,” terang Atiqah, dilansir Okezone (28/8).

Atiqah merujuk pada masa kecilnya yang juga ditindik saat duduk di bangku TK. Ia menuturkan jika ia sendiri yang mau ditindik, bukan karena orang tuanya yang menyuruh.

“Aku dulu milih waktu TK (ditindik) karena itu kemauan aku sendiri, jadi enggak ada yang salah dengan itu. Dan kalau komen bawa-bawa agama segala, menurut saya enggak ada di agama ya. Followers aku yang lain banyak yang support juga. Kan enggak ada itu wajib di Islam harus ditindik. Biarin saja lah,” ucapnya cuek.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here