PNS Setempat Sujud Syukur Wali Kota Tegal Kena OTT KPK


Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno


Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Rupanya tertangkapnya Sitha justru disambut gembira oleh sejumlah PNS setempat, yang kemudian melakukan sujud syukur.


Sujud syukur dilakukan bersama puluhan warga yang berkumpul di Balai Kota Tegal, Selasa (29/8/2017) malam. Ini dilakukan secara spontanitas setelah mendengar kabar penangkapan Wali Kota oleh KPK.


Menurut Khaerul Huda, mantan PNS Kota Tegal, dia bersama 12 rekannya menjadi korban kesewenang-wenangan Siti Masitha selama memimpin Kota Tegal. Dia dan rekannya di-nonjob-kan oleh Wali Kota Tegal akibat mengkritisi kebijakan pemerintah.


“Sejak awal kami telah kritisi Wali Kota karena dianggap tidak benar dalam tata kelola pemerintahan. Tapi, karena dia wali kota, kritik kami dibalas dengan nonjob,” ujar Khaerul huda.


Ketiga belas orang yang di-nonjob-kan ini kemudian melakukan upaya hukum dengan menggugat di PTUN. Hasilnya, PTUN mengharuskan Wali Kota mengembalikan jabatan kepada PNS yang di-nonjob-kan tersebut.


“Jarang ada wali kota yang melakukan banding hingga PK. Alhamdulillah, kami menang, tapi tetap saja Wali Kota tidak mengembalikan jabatan kami,” tuturnya.



Sebelumnya sudah ada demo PNS menuntut Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno, untuk mudur dari jabatannya terus berlanjut. Ratusan PNS dan massa yang tergabung dalam gerakan masyarakat dan mahasiswa menggelar orasi di halaman Kantor Dinas Walikota Tegal. Massa juga membaca puisi serta membagikan bunga kepada warga sebagai ungkapan rasa simpatik atas dukungan warga Kota Tegal terhadap aksi mereka.


Berikut ini link videonya: http://netcj.co.id/moment/video/127930/demo-pns-tuntut-walikota-tegal-mundur


Sumber Berita PNS Setempat Sujud Syukur Wali Kota Tegal Kena OTT KPK : Detik.com


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here