Loading...
Social Media

Polisi Penjarakan Pria Ini Akibat Cemburu Lalu Bakar Rumah Mantan

Polisi Penjarakan Pria Ini Akibat Cemburu Lalu Bakar Rumah Mantan


Cemburu memang bisa membuat orang menjadi gelap mata dan melakukan apapun. Termasuk yang dilakukan oleh Parsaoran Charles Munthe, warga Cakung yang nekat membakar rumah mantan pacarnya, Suryanti, karena cemburu.


Kapolsek Cakung, Kompol Sukatma, menyebutkan pelaku nekat melalukan hal tersebut karena Yanti diketahui sudah memiliki pria idaman lain. Pelaku yang kesal karena cintanya ditolak, akhirnya membakar rumah kontrakan korban pada Minggu (23/7) lalu.


“Kejadiannya sudah bulan lalu. Namun pelaku baru tertangkap hari Jum’at sekitar pukul 22.00 WIB di kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur,” ungkap Sukatma saat dikonfirmasi oleh kumparan, Minggu (27/8).

Baca Juga:  Polres Wonosobo Bersih-bersih Sungai Setelah Pelaku Tertangkap

Kasus pria bakar rumah mantan

Kasus pria bakar rumah mantan. (Foto: Dok. Polres Cakung)


Kejadian tersebut berawal saat Charles mengunjungi kontrakan Yanti di Kampung Pisangan, Cakung, Jakarta Timur. Keduanya sebenarnya sempat tinggal bersama selama kurang lebih 5 tahun sebelum korban memiliki pria idaman lain.


“Sebelumnya mereka pernah tinggal serumah alias kumpul kebo sekitar 5 tahun, kemudian ceweknya menghindar dan cari kontrakan lain alasannya memang sudah tidak mau berhubungan,” jelas Sukatma.


Pelaku bernama, Parsaoran Charles Munthe

Pelaku bernama, Parsaoran Charles Munthe. (Foto: Dok. Polres Cakung)


Pada hari itu, Yanti sempat menolak untuk membukakan pintu saat Charles datang. Kesal, akhirnya pelaku memilih pergi untuk membeli satu liter bensin yang digunakan untuk membakar kontrakan korban. Beruntung, api belum sempat membesar dan hanya melalap beberapa bagian rumahnya.

Baca Juga:  Pendatang Baru di 'Hati Yang Memilih' RCTI Tuai Pro - Kontra

“Korban tidak sempat terbakar, jadi api juga masih kecil yang terbakar hanya gorden, pintu, kasur dan lemari berisi baju dan surat,” ungkapnya.


Atas tindakam nekadnya, pelaku dijerat pasal 187 KUHP tentang sengaja menimbulkan Kebakaran dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Pelaku sendiri saat ini sudah dibawa ke Mapolsek Cakung bersama barang bukti berupa botol bensin.


Barbuk berupa botol berisi bensin

Barbuk berupa botol berisi bensin. (Foto: Dok. Polres Cakung)


Sumber Berita Polisi Penjarakan Pria Ini Akibat Cemburu Lalu Bakar Rumah Mantan : Kumparan.com


Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.