Ketua Umum Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto dikabarkan bakal segera melakukan pertemuan untuk membahas sejumlah persoalan. Dan salah satu yang akan dibahas kabarnya adalah peluang untuk berkoalisi dalam Pilpres 2019 yang akan datang.

Ahmad Muzani, Seketariat Jenderal Partai Gerindra menyebutkan jika SBY dan juga Prabowo terus mencocokan waktu masing-masing agar pertemuan tersebut segera terlaksana.

“Insyaallah dalam waktu dekat beliau akan ketemu pada waktu yang cocok,” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/7/2017) seperti yang diwartakan oleh Jpnn.com

Baca juga: Gerindra Serukan Masyarakat Indonesia untuk Boikot Pilpres 2019, Apakah Anda Setuju?

Anggota DPR ini menyebutkan jika pertemuan antar kedua pertinggi partai itu menjadi hal yang begitu krusial saat ini. Hal itu mengingat berbagai model politik di Indonesia yang masih patron. Sehingga jika pemimpinnya sering melakukan pertemuan, bisa membicarakan berbagai persoalan bangsa dan banyak perbedaan pandangan yang bisa diatasi dengan baik.

Sementara itu terkait peta perkoalisian untuk menghadpi pertarungan hebat Pilpres 2019 nanti, polisitis asal Tegal, Jawa Tengah itu menyebutkan segala kemungkinan bisa saja terjadi. Dia juga mengakui jika saat ini sudah empat partai yakni Gerindra, PKS, Demokrat, dan jug PAN yang sama-sama walk out saat rapat paripurna pengesahan UU Pemilu. Meskipun begitu, hal tersebut belum nyata mengarah dukungan terhadap Prabowo.

“Meskipun demikian pembicaraan itu sudah mulai pada upaya-upaya yang memang mengarah ke sana,” jelasnya lebih lanjut.

Menurut keterangan Muzani lebih lanjut lagi, saat ini memang terlalu dini untuk membicarakan koalisi tersebut mengingat pemilihan masih jauh, kira-kira April 2019 nanti. Namun berdasarkan rencana kerja dari KPU, sekitar September 2018 sudah harus diumumkan koalisi capres dan nama pasangannya. Jadi melihat tanggal itu, setidaknya di akhir 2017 atau awal 2018 sudah mulai bergerak dan tergambar peta koalisinya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here