Timnas Indonesia Fachri Husaini

Prediksi Malaysia Vs Indonesia dalam pertandingan semifinal cabang sepakbola putra SEA Games 2017 yang akan digelar di Stadion Shah Alam malam ini diperkirakan bakal berlangsung sengit. Timnas Indonesia U22 asuhan Luis Milla pun mendapatkan peringatan dari Fachri Husaini sebelum menghadapi Malaysia yang juga bertindak sebagai tuan rumah.

Fachri Husaini adalah mantan gelandang yang juga pernah menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia di era 1990-an. Pria yang saat ini menjadi pelatih Timnas Indonesia U16 ini meminta skuad Garuda Muda untuk mewaspadai ulah para pemain Malaysia yang disebutnya pandai melakukan provokasi.

“Saya yakin dengan permainan anak-anak yang tampil di SEA Games 2017 dapat mengalahkan Malaysia. Satu-satunya musuh yang bisa mengalahkan mereka adalah diri mereka sendiri,” ucap Fachri Husaini beberapa waktu lalu.

“Tim tuan rumah memang pintar memancing emosi lawan. Jadi saya sarankan, Hansamu Yama dan kawan-kawannya bisa menahan amarah dan jangan sampai terpancing,” pesannya.

“Tekanan dan beban berat justru ada di Malaysia. Di mana mereka kan tuan rumah turnamen juga dituntut untuk juara umum dan menang melawan musuh bebuyutan dari negara tetangga (Indonesia),” beber legenda hidup PKT Bontang ini.

Fachri Husaini juga mengaku sempat menjalin komunikasi dengan Bima Sakti Tukiman selaku asisten pelatih pelatih Timnas Indonesia U22, termasuk menyinggung tentang insiden terbaliknya bendera Merah Putih dalam cetakan buku panduan SEA Games 2017 yang diterbitkan Malaysia.

“Saya katakan padanya bahwa satu-satunya cara untuk membalas perlakuan dari Malaysia terhadap Indonesia yang elegan adalah, dengan mempersembahkan kemenangan,” tegas Fachri Husaini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here