Loading...
Sepakbola

PSSI Gelar Anniversary Cup 2018, Timnas Indonesia Duel vs Malaysia

Evan Dimas Ilham Udin Armaiyn Timnas Indonesia

PSSI bakal menggelar Anniversary Cup 2018 yang juga bakal digunakan untuk persiapan Asian Games 2018. Dikutip dari CNN Indonesia, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan, pihaknya bakal mengundang tiga tim untuk turnamen tersebut. Dua di antaranya sudah bisa dipastikan, yaitu Bahrain dan Malaysia. Sementara satu sisanya saat ini masih menunggu konfirmasi.

Tampil sebagai tuan rumah Asian Games 2018, timnas Indonesia tidak boleh main-main. Pasalnya, sepakbola bagaimanapun dianggap sebagai salah satu cabang olahraga paling bergengsi dalam ajang seperti Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade. Untuk ini, PSSI akan sangat serius dalam mempersiapkan diri.

Mereka akan mengelar PSSI Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Bogor yang dimainkan pada 27 April hingga 6 Mei 2018. Terkait peserta yang diundang untuk turnamen mini ini, Ratu Tisha Destria menuturkan, “Yang sudah konfirmasi (adalah) Bahrain dan Malaysia. Satu lagi masih kami tunggu, kemungkinan negara dari Asia Timur ataupun Asia Barat. (Turnamen) Itu nanti jadi bagian dari persiapan Asian Games atau test event.”‘

Baca Juga:  Berita Bola Terkini: Bakal Dipecat? Indra Sjafri Bereaksi!

Menurut Tisha, seandainya turnamen ini bisa dilaksananakan di slah satu stadion untuk Asian Games, maka PSSI Anniversary Cup akan digabungkan sebagai ajang tes event untuk Asian Games. Dan sejauh ini, PSSI memperoleh informasi bahwa stadion dengan renovasi tercepat adalah Pakansari yang terletak di Bogor.

evan dimas andik vermansah vermansyah timnas indonesia irfan bachdim

Untuk Asian Games 2018, sepakbola akan memakai tujuh stadion. Dikutip dari CNN Indonesia, empat stadion yang masih direnovasi adalah Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, dan Pakansari di Cibinong.  Selain itu masih ada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, dan terakhir Stadion Gelora Sriwijaya (Jakabaring) Palembang.

Baca Juga:  Hasil Semifinal Piala Konfederasi 2017: Portugal vs Chile 0-3 Adu Penalti

Terkait ujicoba atau pemanasan timnas Indonesia U23 untuk Asian Games 2018 ini, INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee) menyebutkan siap menggelontorkan dana sebesar Rp 2 miliar, dengan patokan pemanasan itu digelar sebelum Juni 2018.

Ketua INASGOC, Erick Thohir menuturkan, “PSSI bakal membuat test event secara mandiri dan kami [INAGSOC] tidak akan ikut campur. Kami kasih (uang sejumlah) Rp2 miliar (untuk test event itu). (Untuk) semua cabor yang menggelar test event secara mandiri juga kami anggarkan jumlah (dana) yang sama.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.