Rachel Amanda

Aktris Rachel Amanda saat ini sedang berjuang untuk sembuh dari kanker tiroid yang dideritanya. Rachel Amanda menduga jika lingkungan yang tak sehat yang telah menyebabkan dirinya mengidap penyakit itu.

Terlihat sehat, Rachel Amanda ternyata mengidap kanker tiroid. Rachel tidak tahu pasti sebenarnya apa yang membuat dirinya terkena penyakit tersebut. Yang jelas Rachel sempat turun drastis berat badannya yang menjadi awal gejala penyakit ini.

“Gejalanya macam-macam. Waktu itu aku kena hypertyroid, berat badan aku turun banget, deg-degan banget. Kalau gejala tiroid sih begitu. Kalau habis dioperasi minum obat aja kembli normal,” cerita Rachel Amanda, dikutip Tabloid Bintang (22/8).

Rachel Amanda juga sempat menjalani operasi pengangkatan tumor. Tetapi dalam operasi yang berlangsung sekitar 2 sampai 3 jam itu, kelenjar tiroid Rachel tak ikut diangkat. Karena itu, Rachel harus ruting minum obat sampai saat ini.

“Prosesnya selama 2-3 jam. Karena tiroid itu kelenjar yang sangat penting dalam kehidupan, jadi diganti sama obat aja. Sampai sekarang masih minum obat. Soal makanan lebih aku yang sadar diri aja sih. Dokter sempat kasih saran untuk aku ngurangin seafood,” lanjut bintang sinetron ‘Namaku Mentari’ itu.

Selain faktor genetik, Rachel menduga jika lingkungan tak sehat lah yang membuat sel kanker aktif.

“Aku juga kena tiroid ini karena paparan bebas, asap rokok, dan makan seadanya di lokasi syuting. Tante aku juga Tiroid. Sekarang lebih berolah raga aja,” pungkasnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here