rachel amanda

Tahun 2014 lalu Rachel Amanda sempat divonis oleh dokter mengidap penyakit kanker tiroid. Kini pasca ia dinyatakan sembuh, Rahcel pun memilih untuk lebih menjaga makanan yang dikonsumsinya. Salah satunya adalah dengan menghindari makan seafood.

“Lebih aku yang sadar diri sekarang. Kalau sampai nolak makanan, nggak. Cuma dokter suggest aku kurangi seafood, karena untuk tiroid, yodiumnya yang ada di makanan laut itu tinggi. Tapi di sisi lain bagus juga mengurangi seafood, kolesterol dan segala macam. Jadi sekarang beralih ke makanan yang lebih sehat,” tutur Rachel saat ditemui di kawasan Gunawarman, Senin (21/8/2017).

Saat ini kondisi Rachel pun sudah membaik. Meskipun demikian, Rachel masih rutin mengonsumsi obat.

“Nggak ada rasa sampai mengganggu kegiatan. Awalnya memang iya, tapi sebelum akhirnya tiroid itu diambil. Pas udah diambil, normal sih, tinggal minum obat aja,” tandasnya.

Meskipun membenarkan jika dirinya sempat mengidap kanker tiroid, namun Rachel menyayangkan karena beberapa berita yang beredar tidak sesuai dengan kenyataan. Pasalnya, Rachel selama ini mengurangi kegiatannya di dunia hiburan karena sedang sibuk dengan kuliahnya, bukan lantaran penyakitnya membuatnya tak bisa beraktivitas.

“Itu benar. Cuma aku agak menyayangkan beberapa berita agak melebih-lebihkan sih. Dalam arti, bukan soal sakitnya salah, nggak. Tapi kondisinya sekarang aku ini masih tahap pemantauan tapi sehat-sehat aja. Bukan aku hilang karena terbaring di rumah sakit. Karena emang lagi sibuk aja sama kuliah,” ungkap Rachel.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here