cuka apel

Cuka apel selama ini dikenal sebagai bahan alami yang berkhasiat bagi kesehatan. Namun ternyata tak hanya itu saja, cairan yang dibuat dari fermentasi buah apel ini juga sangat baik digunakan untuk merawat kecantikan kulit.

Anda dapat gunakan cairan cuka apel untuk membasuh wajah setiap hari, bahkan membilas rambut usai keramas. Caranya, campur beberapa sendok cuka apel dengan air 1 gelas. Manfaatnya ia akan mencegah kerontokan rambut, mengurangi bakteri jahat penyebab ketombe, melembabkan kulit juga lho.

Selain itu, ini beberapa manfaat lainnya seperti dilansir laman Natural Living Ideas:

Kurangi flek hitam di kulit

Flek hitam di kulit umumnya disebabkan oleh radiasi sinar UV, atau kurangnya frekwensi membersihkan kulit wajah. Asam hidroksi pada cuka apel dapat menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel yang lama dengan yang baru atau regenerasi.

Cegah jerawat

Sifat anti bakteri dan anti virus dari cairan cuka apel dapat membantu mencegah munculnya jerawat dan membantu mengeringkan jerawat yang meradang.

Seimbangkan pH

Seimbangnya pH kulit akan sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit, juga mempertahankan kelembabannya. Kulit akan tetap terlihat lembab dan kenyal serta tak mudah disinggahi oleh garis halus dan keriput.

Hilangkan racun

Jika Anda meminum larutan cuka apel secara rutin, maka ia akan membantu menghilangkan racun dalam tubuh dengan melancarkan proses detoksifikasi. Bahkan jika rutin mencuci muka dengan larutan itu pun, racun yang tersimpan di bawah kulit akan perlahan terkikis.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here