Real Madrid Cetak Gol Dalam 70 Laga Beruntun, Terus Bikin Rekor Baru

Real Madrid belum berhenti menciptakan rekor baru. Meskipun ada kekecewaan di Santiago Bernabeu pada Senin (28/8) lalu kala Los Blancos hanya bermain imbang 2-2 melawan Valencia, sejarah tetap tercatat. Madrid melanjutkan ketajaman mereka di depan gawang lawan dengan mencetak gol dalam 70 laga beruntun sejak April 2016.

Di klasemen Liga Spanyol sampai pekan kedua, Real Madrid berada dalam masalah. Ketika tim seperti Barcelona, Real Sociedad, dan Leganes berhasil mendapatkan enam angka sempurna, Los Blancos justru terjerembab di peringkat kelima. Pasukan Zinedine Zidane memulai kompetisi dengan menang 0-3 dari tuan rumah Deportivo La Coruna, tetapi kemudian nyaris kalah dari Valencia, sebelum Marco Asensio beraksi dengan tendangan bebas mautnya.

Tapi toh ini tidak mengurangi catatan prima Los Blancos sejak ditahan imbang 0-0 oleh Manchester City pada April tahun lalu. 70 laga berlalu sejak saat itu, Real Madrid tak pernah berhenti mencetak gol dalam satu laga pun. Total sudah 193 gol yang dikemas oleh pasukan Zidane sepanjang waktu lebih dari setahun ini.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Madrid vs Valencia 2-2 b

117 gol dibukukan di Liga Spanyol, 38 lainnya di Liga Champions yang berhadiah dua makhota untuk Los Blancos. Kemudian ada 22 gol di Copa del Rey, 6 di Piala Dunia Antar Klub, 5 di Piala Super Eropa, dan 5 pula di Piala Super Spanyol. Dengan parade gol seperti ini secara total Madrid sudah mendapatkan tujuh gelar bersama Zidane.

Real Madrid sendiri, sudah jauh melampaui rekor mencetak gol beruntun di Eropa yang dimiliki Bayern Munchen. Sebelumnya dalam gabungan era Jupp Heynckes dan Pep Guardiola, Die Roten mampu membukukan gol dalam 61 pertandingan sejak musim 2012/13 sampai 2013/14. Artinya, sekarang Los Blancos sembilan laga lebih baik dari jawara Bundesliga tersebut.

Musim ini sendiri, Real Madrid sudah berlaga lima kali, meraih empat kemenangan dan sekali seri. Mereka total mencetak 12 gol dan kemasukan empat kali.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here